Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut Nakagami Merusak Hasil Balapan di GP Argentina

Kompas.com - 04/04/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartaro harus puas menyelesaikan balapan MotoGP Argentina di posisi ketujuh.

Seperti diketahui, pada awal balapan GP Argentina, Quartararo terlibat kontak dengan Takaaki Nakagami akibat manuver yang dilakukan oleh rider LCR Honda tersebut. Kontak tersebut membuat Quartararo melebar hingga membuat posisinya tercecer.

Insiden senggolan ini membuat Quartararo geram. Sebab, rider berusia 23 tahun itu menganggap Nakagami telah merusak balapannya, namun, panel FIM Steward tidak menjatuhkan hukuman apapun kepada Nakagami.

Baca juga: Zaman Dulu Tidak Ada Orang Mudik Pakai Motor, karena Motornya Lambat

“Manuver (Nakagami) sekeras lap terakhir. Saya tidak mengerti apa yang dipikirkan direktur balapan. Ayumu Sasaki mendapat penalti di Moto3 karena sentuhan ringan. Taka menghancurkan balapan saya tetapi tidak mendapatkan penalti untuk itu,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin (4/3/2023).

“Saya tidak senang dengan keputusan ini. Tanpa senggolan, saya bisa berada di posisi 5 besar,” lanjutnya.

Usai tercecer akibat senggolan, Quartararo perlahan mampu memperbaiki posisinya dengan menyusul pebalap satu per satu. Rider tim pabrikan Yamaha ini bisa merangkak dari posisi ke 16 ke posisi 7.

Baca juga: 35.862 Mobil dan 128 Bus Jadi Target Insentif Kendaraan Listrik

Hal ini tak terlepas dari keahlian Quartararo dalam melibas trek basah. Mengingat balapan GP Argentina digelar dengan kondisi lintasan yang basah usai diguyur hujan.

“Kecepatan kami di trek basah sangat bagus, kami senang akan hal itu. Namun, masih banyak yang harus kita lakukan untuk maju,” kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com