Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Mewah Bekas Seharga LCGC, di Bawah Rp 150 Juta Dapat Camry dan Accord

Kompas.com - 06/03/2023, 09:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pamor sedan sekarang ini kalah dari SUV, tapi penggemarnya tetap banyak. Bahkan, tak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan sedan mewah bekas.

Sedan mewah yang masih cukup banyak dicari adalah Toyota Camry dan Honda Accord. Kedua mobil ini desainnya memang elegan dan sepintas saja sudah terlihat mewah.

Baca juga: Sedan Mewah Bergaya Retro yang Dipakai Jokowi di Beijing, Harganya Rp 12 M

Apalagi, nama Camry sempat dikait-kaitkan dengan mobil pejabat. Sehingga, banyak orang yang menilai mobil ini masih sebagai mobil mewah, sekalipun harganya sudah menurun hingga setara LCGC sekarang ini, yakni di bawah Rp 200 juta.

Lima unit mobil baru Toyota Camry yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan dinas pimpinan DPRD DKI JakartaAlsadad Rudi Lima unit mobil baru Toyota Camry yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan dinas pimpinan DPRD DKI Jakarta

Meskipun harganya sudah menurun, tapi setidaknya mobil tersebut pernah mendapatkan predikat sedan mewah. Sehingga, kenyamanan dan sensasi berkendara yang ditawarkan tetap berbeda dibandingkan sedan lainnya.

Praktisi mobil bekas sekaligus pemilik showroom auto11 di Tangerang, Leovan Widjaja, mengatakan, stok sedan mewah bekas masih cukup banyak untuk Camry dan Accord.

Baca juga: Parkir di Bahu Jalan, Sedan Mewah Pengusaha Muda Dicoret-coret

"Tapi, ya jelas yang ada rata-rata mobil yang tahunnya sudah tua," ujar Leovan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Honda Accord berhenti produksi di India.www.motorbeam.com Honda Accord berhenti produksi di India.

Berdasarkan pantauan Kompas.com dari beberapa situs jual beli online, harga pasaran untuk kedua sedan mewah tersebut cukup beragam.

Untuk Camry, ada yang dibanderol mulai Rp 108 juta hingga Rp 150 juta. Sedangkan tahun produksinya, mulai 2008 hingga 2012.

Honda Accord 2008 di Amerika Serikat. Model mobil terlaris sekaligus menjadi incaran utama para maling.thetorquereport Honda Accord 2008 di Amerika Serikat. Model mobil terlaris sekaligus menjadi incaran utama para maling.

Sementara untuk Accord, ada yang dipasarkan mulai Rp 105 juta hingga Rp 150 juta. Tahun produksinya mulai 2007 hingga yang paling muda 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com