Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Alva One di IIMS 2023, Angsuran Rp 700.000

Kompas.com - 23/02/2023, 18:57 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik Alva pertama kali diperkenalkan saat GIIAS 2022. Saat itu, produk yang diperkenalkan adalah One, motor listrik dengan desain layaknya skutik gambot 150cc.

Pada IIMS 2023, Alva tidak membawa motor baru, hanya Alva One yang dibawa. Tapi Alva meluncurkan produk kolaborasi dengan Never Too Lavish dan Hayaidesu, yakni berupa livery dan aksesori karet yang menempel di bodi.

Alva One dibanderol Rp 36,49 juta OTR DKI Jakarta. Fitur yang diunggulkan Alva seperti top speed yang mencapai 90 Kpj dengan jarak tempuhnya yang diklaim bisa sampai 70 Km.

Baca juga: Ikut IIMS 2023, Alva Belum Punya Motor Listrik Baru

Kolaborasi Alva One dengan Never Too Lavish (NTL)kompas.com/daafa Kolaborasi Alva One dengan Never Too Lavish (NTL)

Secara spesifikasi, Alva One memakai baterai lithium 60V 45Ah (2,7kWh). Energi dialirkan ke motor lisrik yang ada di roda belakang bertenaga 5,4 PS dan torsi 46,5 Newton.

Soal desain, Alva One punya tampilan layaknya skutik gambot. Pada bagian lampu sudah full LED, begitu juga bagian instrument cluster yang memakai TFT LCD sebesar tujuh inci.

Bagi yang berminat meminang Alva One, sudah disiapkan skema kredit yang bisa diikuti. Tersedia subsidi Green Financing dengan potongan sebesar Rp 2,5 juta, jadi DP termurah bisa ditebus Rp 3 juta.

Baca juga: Keroyok Honda HR-V!


Jika memakai DP ringan dan tenor 36 bulan, angsuran per bulannya adalah Rp 1.317.000. Selain itu kalau mau angsuran yang ringan, tersedia mulai Rp 719.000 namun dengan DP yang tinggi, yakni Rp 18,5 juta.

Fitur lain yang jadi keunggulan dari Alva One adalah koneksi ke telepon genggam dengan Alva Mobile App. Fitur yang bisa dipakai seperti remote on/off, bike sharing access, GPS Locator & Tracker, Battery Monitoring, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com