Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Biaya Servis Moge di Bengkel Umum?

Kompas.com - 14/02/2023, 18:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Servis sepeda motor di diler resmi relatif lebih mahal dibandingkan bengkel umum. Biasanya untuk jasa servis saja berada di kisaran puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah.

Namun bagaimana dengan moge alias motor dengan kapasitas mesin besar. Berapa biaya servis moge di bengkel umum?

Dito Mulyawadi, Head of Aftersales 2Wheelers, mengatakan, biaya servis moge biasanya sudah termasuk dengan keseluruhan layanan purnajual.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Harga di Bawah Rp 200 Juta

Ducati Multistrada V4 Pikes PeakDok. Ducati.com Ducati Multistrada V4 Pikes Peak

Seperti diketahui, 2Wheelers yang merupakan diler motor CBU, memiliki bengkel yang melayani semua merek motor, khususnya yang diimpor langsung dari luar negeri.

Dito mengatakan, 2Wheelers didukung para teknisi berpengalaman serta special tools di area servis untuk menjamin kepuasan konsumen.

Ketika harus melakukan servis berkala tentunya konsumen bakal dikenakan biaya. Besaran biaya ini akan bergantung dari jenis servis dan penggantian komponen yang mesti dilakukan.

Baca juga: Harga Toyota Innova Diesel Bekas mulai Rp 143 Jutaan

“Biaya perawatan sudah all in, jadi average-nya kalau kita lihat sekitar dari Rp 1,7 jutaan sampai Rp 3 jutaan tergantung tipe motor,” ujar Dito di Jakarta (14/2/2023).

“Karena kan cc motor beda-beda, kapasitas oli beda-beda, normalnya sekitar segitu. Tapi rata-rata Rp 3 jutaan biaya servis,” kata dia.

Adapun untuk biaya ganti oli juga bergantung dari jenis motornya. Untuk ukuran moge berkapasitas besar, biaya ganti oli saja berada di kisaran Rp 1 juta sampai Rp 2 juta.

“Kalau harga oli per liternya Rp 180.000, sekitar itu rata-ratanya. Enggak sama setiap mesin, satu mesin ada yang pakai 4 liter, ada yang 3,8 liter, ada yang sampai 7 liter,” ucap Dito, yang juga menjabat Aftersales Manager Ducati Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com