Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bebek Honda Wave110i, Bisa Jadi Penerus Revo di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2023, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) punya beberapa lini produk motor, dari bebek sampai skutik. Bisa dibilang, semenjak kehadiran skutik, pangsa pasar motor bebek memang cukup tergerus.

Bahkan sekarang, Honda cuma punya Revo X untuk motor bebek di kelas entry. Bahkan motor tersebut sudah cukup lama tidak diperbarui secara total atau all new, tepatnya di 2017.

Berbeda ceritanya dengan di Thailand, di mana motor bebek Honda masuk ke kelas Family. Motor bebek di sana, untuk kelas entry masih diminati dan diandalkan dan produk paling baru adalah Honda Wave110i.

Baca juga: Gegara Ikuti Google Maps, Honda HR-V Ini Nyasar di Hutan

Honda Wave110iTHAIHONDA.co.th Honda Wave110i

Secara tampilan, Wave110i memang punya desain yang lebih kalem dari Revo X di Indonesia. Gaya yang lebih membulat ini ternyata punya keunggulan, yakni lebih tahan lama dan tidak terpengaruh zaman, bahkan mirip Revo generasi awal.

Selain itu, walau desain sederhana, Wave110i sudah dilengkapi dengan lampu depan LED, berbeda dengan Revo X yang masih halogen. Jadi sebenarnya, menarik saja jika motor bergaya Wave110i ini dibawa ke Indonesia.

Spesifikasi dari Wave110i kurang lebih sama dengan Revo X yang ada di Indonesia. Mesin pakai 110cc dengan kompresi 10:1 PGM-FI SOHC.

Baca juga: Terjadi Lagi Pengemudi Fortuner Arogan, Tabrak dan Ancam Sopir Taksi Online


Pada sektor pengereman juga memakai cakram di depan dan tromol di belakang. Fitur lainnya juga seperti instrument cluster analog, lalu ada bagasi yang cukup lega dan kapasitas tangki BBM 5 liter.

Menarik jika AHM mau memboyong Wave110i ke Indonesia sebagai generasi penerus dari Revo X. Namun, nama yang digunakan tetap Revo agar pelanggan setianya tetap dijaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com