Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Bus Pariwisata White Horse Mulai Rp 7 Juta, Ada Karaoke & Pantry

Kompas.com - 29/01/2023, 07:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini, perusahaan otobus (PO) White Horse baru saja meluncurkan dua unit bus baru bernama Weha One Luxury Medium.

Meskipun berukuran medium, kedua bus baru White Horse ini dilengkapi dengan banyak fasilitas premium untuk kenyamanan selama berpariwisata.

Jika melihat ke Weha One generasi sebelumnya, Weha One Luxury Medium bus tetap mengusung tema sebagai bus mewah dan berkelas. Kemudian, bus ini memiliki 12 kursi dengan susunan 1-2, toilet, AC, TV, karaoke set dan mini pantry.

Bagi yang tertarik, bus ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan sistem menyewa.

Baca juga: Kenali Tanda Honda PCX Perlu Servis CVT

Yohanes Julianto, Marketing Komunikasi White Horse mengatakan jika harga untuk penyewaan bus ini mulai dari Rp 7 juta.

“Mulai dari Rp 7 juta per hari (18 jam), namun untuk perjalanan keluar kota dan menginap seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali atau lainnya ada perbedaan harga sesuai paket masing-masing destinasinya,” kata Yohanes kepada Kompas.com, Sabtu (28/1/2023).

Yohanes menjelaskan, selama perjalanan menggunakan armada Weha One Medium ini terdapat 2 kru kabin. 1 sopir dan 1 asisten sopir atau kernet.

Namun untuk perjalanan menginap ke area Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung atau yang diluar area Jawa Barat itu dibantu 1 sopir tambahan untuk bergantian selama perjalanan.

Bagian Interior bus Weha One White HorseKompas.com/ Sendy Darlis Bagian Interior bus Weha One White Horse

“Untuk cara dan alur penyewaan Weha One Medium di White Horse sangat mudah bisa melalui website online booking kami di www.whitehorse.co.id atau via tim sales kami di 021 2967 5555, hotline 0851 0055 1445 (24 hour) dan Chat WA di 0813 1855 5578,” kata Yohanes.

Apabila melakukan penyewaan melalui website, bisa diisikan titik penjemputan, destinasi tujuan serta durasi pemakaian berapa lama, setelah itu akan muncul tipe – tipe armada yang bisa dipilih sesuai kebutuhannya.

Baca juga: Saat Dengar Sirene, Segera Menepi untuk Menghindari Kecelakaan

Namun, Yohanes menegaskan jika ada aturan dimana penumpang dilarang keras untuk melakukan beberapa hal selama perjalanan menggunakan bus ini.

“Karena ini adalah bus yang diperuntuk untuk wisata jadi kenyamanan perjalanan adalah poin utama kami, namun untuk larangan selama perjalanan seperti membawa senjata tajam atau senjata api, cairan berbahaya dan beracun, hewan peliharaan serta merokok,” kata Yohannes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com