Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rekrut Manajer Teknis Suzuki buat Tarung di MotoGP 2023

Kompas.com - 23/01/2023, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peluncuran livery motor baru dan tim pada Februari mendatang, tim Repsol Honda optimistis menyambut MotoGP 2023. Selama musim dingin tim terus bekerja menganalisis berbagai aspek.

Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, pihaknya sudah membawa beberapa orang baru untuk memperkuat tim musim depan.

Baca juga: Benelli-Keeway Siap Rilis Merek Motor MBP dari Italia di IIMS 2023

Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.MOTOGP.COM Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

“Kami telah mengubah banyak hal, dimulai dengan tim yang akan mengurus tes. Ramon Aurin, yang memiliki banyak pengalaman dengan motor kami dan mengetahui sejarah motor akan memainkan peran yang sangat penting," kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (23/1/2023).

"Ramon sudah lama berkecimpung di dunia balap dan pengalamannya akan menjadi fundamental bagi tim yang menangani tes tersebut,” kata dia.

Musim depan, Honda juga memiliki manajer teknis baru yaitu Ken Kawauchi. Seorang pensiunan Suzuki yang sudah punya jam terbang tinggi mengurus tim.

Baca juga: Skema Kredit Yamaha Grand Filano, Angsuran Mulai Rp 1 Jutaan

Potret Joan Mir mengenakan seragam Hondainstagram.com/joanmir36official Potret Joan Mir mengenakan seragam Honda

“Kami telah memutuskan untuk mengambil Ken Kawauchi sebagai manajer teknis, mengingat Suzuki baru saja mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP," kata Puig.

"Ken akan menggantikan Takeo Yokoyama, yang sekarang akan dikaitkan dengan pelatihan insinyur muda yang kami miliki di Jepang. Dengan melakukan itu, mereka akan tiba di Eropa dengan rasa khawatir ketika saatnya tiba," katanya.

"Takeo adalah bagian yang sangat penting dari HRC dan posisi barunya akan menentukan masa depan merek ini di motorsport. Kokubu San tetap menjadi direktur teknis kami," ujar Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.