Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rekrut Manajer Teknis Suzuki buat Tarung di MotoGP 2023

Kompas.com - 23/01/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peluncuran livery motor baru dan tim pada Februari mendatang, tim Repsol Honda optimistis menyambut MotoGP 2023. Selama musim dingin tim terus bekerja menganalisis berbagai aspek.

Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, pihaknya sudah membawa beberapa orang baru untuk memperkuat tim musim depan.

Baca juga: Benelli-Keeway Siap Rilis Merek Motor MBP dari Italia di IIMS 2023

Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.MOTOGP.COM Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

“Kami telah mengubah banyak hal, dimulai dengan tim yang akan mengurus tes. Ramon Aurin, yang memiliki banyak pengalaman dengan motor kami dan mengetahui sejarah motor akan memainkan peran yang sangat penting," kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (23/1/2023).

"Ramon sudah lama berkecimpung di dunia balap dan pengalamannya akan menjadi fundamental bagi tim yang menangani tes tersebut,” kata dia.

Musim depan, Honda juga memiliki manajer teknis baru yaitu Ken Kawauchi. Seorang pensiunan Suzuki yang sudah punya jam terbang tinggi mengurus tim.

Baca juga: Skema Kredit Yamaha Grand Filano, Angsuran Mulai Rp 1 Jutaan

Potret Joan Mir mengenakan seragam Hondainstagram.com/joanmir36official Potret Joan Mir mengenakan seragam Honda

“Kami telah memutuskan untuk mengambil Ken Kawauchi sebagai manajer teknis, mengingat Suzuki baru saja mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP," kata Puig.

"Ken akan menggantikan Takeo Yokoyama, yang sekarang akan dikaitkan dengan pelatihan insinyur muda yang kami miliki di Jepang. Dengan melakukan itu, mereka akan tiba di Eropa dengan rasa khawatir ketika saatnya tiba," katanya.

"Takeo adalah bagian yang sangat penting dari HRC dan posisi barunya akan menentukan masa depan merek ini di motorsport. Kokubu San tetap menjadi direktur teknis kami," ujar Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com