Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2023, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi pernah mencoba untuk mewujudkan mimpi penggemar MotoGP di Italia dengan pindah ke Ducati. Sayangnya, dia malah terseok-seok selama dua musim.

Pada musim 2011 dan 2012, Rossi berada di tim Ducati tanpa kemenangan. Selama dua tahun, dia hanya mampu meraih tiga podium. Satu kali finis di urutan ketiga dan dua kali finis di urutan kedua.

Baca juga: Bagnaia Akui Sering Telepon Rossi Minta Nasihat

Musim berikutnya, Rossi pindah ke Yamaha dan mulai kembali kompetitif. Meski performanya selama di Ducati menjadi catatan buruk dalam karirnya, Rossi mengaku tidak menyesal.

Valentino Rossi saat masih bersama DucatiDok. Valentinorossi.com Valentino Rossi saat masih bersama Ducati

"Menyesali sesuatu dari keputusan yang saya buat? Sejujurnya, saya tidak," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (23/1/2023).

Rossi mengatakan, periode bersama Ducati merupakan periode yang sulit bagi dirinya. Menurutnya, itu menjadi tantangan besar.

Baca juga: Aleix Espargaro Pesimistis Bisa Balapan hingga Seusia Rossi

"Itu adalah tantangan besar, saya sebagai pebalap Italia dengan motor Italia. Jika kami menang, kami akan mencetak sejarah," kata Rossi.

Valentino Rossi saat masih bersama DucatiStefano Taglioni Valentino Rossi saat masih bersama Ducati

Meski Rossi gagal menjadi juara dunia bersama Ducati, tapi setidaknya anak didiknya dari VR46 Riders Academy berhasil. Francesco Bagnaia sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Selain Bagnaia, Mooney VR46 Racing Team juga menjadi tim satelit Ducati. Saat ini, tim tersebut diisi oleh adik tirinya, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.