Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut Yamaha M1 Tetap Motor Bagus tapi Kurang Bertenaga

Kompas.com - 27/12/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim lalu hanya Fabio Quartararo pebalap Yamaha yang bisa tampil kencang. Rekan setimnya Franco Morbidelli melempem, begitu juga duet pebalap satelit RNF Racing.

Musim depan Yamaha hanya menurunkan dua motor dari tim pabrikan. Quartararo mengatakan motor masih mengalami krisis tenaga, tapi pebalap asal Nice, Perancis itu tetap optimistis dengan motornya.

Baca juga: Banyak Kasus Motor Masuk Tol, Pastikan Google Maps Pakai Mode Khusus Motor

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

Menurut Quartararo, Yamaha YZR-M1 merupakan motor yang bagus hanya kurang tenaga. Artinya bahwa dasar motornya bukan motor yang jelek. Sebab sejak dulu M1 diketahui sebagai salah satu motor paling mudah dikendarai.

“Para pebalap lain kesulitan, tapi bagi saya M1 pada dasarnya adalah motor bagus yang benar-benar kekurangan akselerasi dan tenaga," kata Quartararo mengutip Corsedimoto, Selasa (27/12/2022).

"Saya selalu mendorong para insinyur Jepang karena jika kami dapat menghilangkan kelemahan itu, kami akan memiliki kesempatan untuk bertarung demi kemenangan setiap akhir pekan. Sekarang tidak selalu demikian,” kata dia.

Baca juga: LCR Honda Optimistis Cetak Sejarah Bersama Alex Rins

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Quartararo mengatakan, tidak masalah meski musim depan RNF Racing beralih ke Aprilia dan tidak ada support dari tim satelit. Sebab data dari Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tidak pernah terbukti berguna.

“Saya tidak tahu rencana Yamaha untuk tahun 2023, tapi tidak apa-apa bagi saya jika kami hanya memiliki dua motor,” kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com