Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/12/2022, 10:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Dengan harga Rp 500 juta sampai Rp 600 jutaan, Anda bisa mendapat banyak pilihan kendaraan sesuai kebutuhan atau bahkan hanya sekadar untuk memuaskan keinginan. Akan tetapi, ada Toyota Innova Zenix Hybrid yang punya harga jual di rentang harga tersebut. Apa kelebihannya?

Tipe terendah Innova Zenix Hybrid 2.0 G HV CVT dijual dengan harga Rp 458.000.000. Sedangkan tipe termahalnya Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista yang bisa ditebus dengan banderol Rp 611.000.000.

Rentang harga tersebut seakan sudah keluar dari patron Kijang sebagai kendaraan keluarga Indonesia, dengan harga jual yang ramah. Tentu saja penambahan teknologi hybrid dan sederet fitur canggih lainnya, menjadi alasan terkuat kenapa Innova saat ini punya harga selangit.

Kompas.com mendapat kesempatan merasakan langsung performa, fitur-fitur, serta kenyamanan Innova Zenix Hybrid, dari Jakarta menuju Semarang sampai Yogyakarta.

Perjalanan Jakarta menuju Semarang dilakukan dengan Innova Zenix Gasoline. Dilanjutkan Semarang menuju Yogya, Kompas.com baru bisa merasakan Innova Zenix Hybrid.

Baca juga: Tes Innova Zenix Bensin, Penuh Rasa Baru?

Kebetulan unit yang didapat adalah Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista, atau varian teratas dari Innova tersebut.

Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista.dok TAM Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista.

Hi Innova, Buka Pintu!

Setelah mendapatkan unit, penguji langsung mengetes fitur power back door dengan perintah suara. Saat mobil dalam keadaan terkunci, cukup berbicara "Hi Innova, buka pintu." Pintu bagasi belakang akan dengan otomatis terbuka. Untuk menutupnya, tinggal ucapkan lagi "Tutup pintu."

Cukup canggih memang, tapi intonasi suara harus cukup tinggi untuk bisa terdengar dari sistem sensor suara yang ada bagian belakang. Kursi baris ketiga sudah tidak lagi menggunakan model gantung, melainkan model lipat.

Pada baris kedua, tipe teratas ini memakai jok model captain seat tipe ottoman. Jok sudah lapis kulit dengan pengaturan secara elektrik dan punya sandaran kaki.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.