Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir 2022 MMKSI kembali melakukan penyempurnaan fitur pada model Mitsubishi New Xpander tahun model 2023 dengan menyematkan fitur wireless charging, dan juga air-filtration pada item air conditioning (AC).

Seperti yang diketahui, penumpang di dalam kabin memerlukan kenyamanan mulai dari pandangan yang tidak terganggu oleh kabel yang berseliweran. Maka dari itu, wireless charging bisa menjadi solusi.

Selain itu, penumpang juga membutuhkan kenyamanan udara di dalam kabin. Seperti yang diketahui manusia membutuhkan udara yang segar dan sejuk untuk bisa mendapatkan kenyamanan.

Baca juga: Mobil Terlaris November 2022, Brio Melesat, Xpander-Stargazer Anjlok

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi New Xpander Cross

Nah, pada mobil Mitsubishi New Xpander tahun model 2023 ini, penumpang dipastikan bisa mendapatkan kenyamanan tersebut di dalam kabinnya.

Direktur Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan Mitsubishi model 2023 dibekali fitur baru yaitu wireless charging dan Micron Air Filtration.

“Kami menyematkan beberapa peningkatan kepada model Mitsubishi Xpander tahun model 2023, dengan peningkatan AC filter untuk varian Ultimate (AT), Sport (AT/MT) dan Exceed (AT/MT). Peningkatan pada fitur AC dilakukan dengan menyematkan fitur Micron Air Filtration,” ucap Tetsuhiro Tsuchida.

Baca juga: Konsumsi BBM New Xpander Cross, Tembus 20,3 Km per Liter

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/SENDY Mitsubishi New Xpander Cross

Dia mengatakan filter tersebut berfungsi untuk menyaring udara dari partikel mikroskopis yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.

“Fitter tersebut mampu mengeliminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan. Partikel ukuran 20 - 50µm seperti serbuk sari diserap dan dihilangkan dengan menggunakan media filter non -anyaman,” ucap Tetsuhiro Tsuchida.

Dia mengatakan desain sedemikian rupa, merupakan wujud kepedulian Mitsubishi terhadap kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Rasa Berkendara New Xpander Cross, Masih Mirip Model Lawas?

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

“Sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat terfilter secara lebih sempurna sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan terlindungi,” ucap Tetsuhiro Tsuchida.

Sementara itu, dia mengatakan fitur wireless charging dibuat untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kabin. Sehingga, mobilitas penumpang menjadi lebih leluasa, tidak terhalang oleh kabel-kabel yang tidak diperlukan.

“Pada varian Ultimate AT juga mendapatkan fitur wireless charging, untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat berada di dalam kabin dan berkendara,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.