Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TAF Tawarkan Konsultasi Sebelum Beli Mobil Secara Online

Kompas.com - 12/12/2022, 15:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) meluncurkan fitur online video call customer service baru dalam aplikasi FLEX, Selasa (12/12/2022).

Perusahaan pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan pembiayaan multiguna yang telah berdiri sejak tahun 2005 memberikan kemudahan dengan fitur Tomi Online Services (TOS).

TOS dirancang untuk memberikan solusi bagi konsumen TAF secara personal melalui fitur video call yang bisa diakses dalam aplikasi setiap hari dari pukul 08.00 - 20.00 WIB. 

Baca juga: Vespa Rakitan Lokal Komponennya Berasal dari Mana?

 


Dengan fitur TOS, konsumen bisa terhubung melalui video call dengan customer services officer TAF untuk membantu beragam jenis layanan.

Mulai dari layanan pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai hingga pengajuan kredit mobil baru.

Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services mengatakan jika dengan terjadinya percepatan digitalisasi yang terpicu oleh pandemi, pihaknya melihat adanya urgensi bagi TAF untuk makin giat mengembangkan ide-ide inovatif baru dalam upaya bertransformasi secara digital.

Peluncuran Fitur Baru Video Call TOMI Online Services dalam Aplikasi FLEXKompas.com/ Janlika Putri Peluncuran Fitur Baru Video Call TOMI Online Services dalam Aplikasi FLEX

"Tomi Online Service (TOS) adalah salah satu wujud realisasi visi TAF untuk meningkatkan pelayanan konsumen yang kini semakin menginginkan solusi yang cepat dan efisien - sesuai dengan standar baru mereka yang semakin terbiasa dengan efisiensi digital way of life," kata Agus pada peluncuran fitur TOS di Jakarta, Selasa (12/12/2022). 

Agus juga mengatakan jika inovasi fitur video call TOS ini menjadikan TAF sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memberikan kapabilitas layanan online secara personal oleh real customer services officer.

Baca juga: Apple Tunda Peluncuran Mobil Listrik Sampai 2026

Oleh karena itu, fitur ini dirancang agar mudah digunakan oleh semua usia. Untuk terhubung dengan customer service TOS dalam aplikasi FLEX, konsumen hanya perlu menekan fitur video call. 

Sementara itu, Budi Setiawan, Marketing & Sales Director Toyota Astra Financial Services mengatakan jika dalam mengembangkan TOS pihaknya ingin memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang.

"Kami mendengar pendapat konsumen bahwa terkadang online customer service masih belum sebanding dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan. Karena itu kami merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS, untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan yang solutif, efisien, tanpa meninggalkan rasa ragu ketika sesi video call sudah berakhir,"  kata Budi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com