Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Alex Marquez akan membalap bersama Gresini Racing menggantikan posisi Enea Bastianini yang dapat promosi naik ke tim pabrikan bersama juara dunia 2022, Francesco Bagnaia.

Alex mengatakan sudah siap untuk petualangan baru bersama Ducati. Setelah tiga musim kurang memuaskan di Honda, adik Marc Marquez itu mengatakan motor Ducati Desmosedici sangat berbeda dari Honda RC213V.

Baca juga: Manfaat Fitur Honda LaneWatch BR-V Saat Berpetualang di Kota Medan

Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022GORINI_LUCA Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Mengendarai motor baru itu sangat aneh. Dalam tiga tahun terakhir saya selalu mengendarai motor yang sama, dan sekarang saya menemukan posisi berkendara yang berbeda dan banyak fitur baru lainnya," kata Alex mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (28/11/2022).

"Namun, sensasi pertama sangat positif. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya, saya sangat penasaran untuk merasakan musim ini," kata dia.

Alex pertama masuk skuad tim pabrikan Repsol Honda pada 2020 tapi kemudian "dibuang" ke tim satelit LCR Honda pada 2021-2022. Selama di tim satelit performanya juga tidak bisa dikatakan baik.

Baca juga: Bisakah Beli Remote Keyless Ori di Toko Online?

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

“Saya pikir mereka tidak memanfaatkan saya sebagaimana mestinya, saya hampir merasa keluar dari tempat dengan mereka," kata Alex.

"Dengan Ducati saya ingin berkembang, terutama di kualifikasi, sesi yang kini menjadi fundamental. Saya pikir saya bisa mengambil beberapa kepuasan tahun depan,“ kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.