Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remy Gardner Tinggalkan MotoGP dengan Hati Hancur

Kompas.com - 25/11/2022, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Remy Gardner meninggalkan MotoGP dengan hati yang hancur. Juara dunia Moto2 2021 itu terdepak dari kursi tim satelit KTM padahal baru berlaga satu musim.

KTM seolah tidak memberikan dia kesempatan selayaknya. Alhasil musim depan anak pebalap legendaris Wayne Gardner itu akan ikut kejuaraan Superbike yang mulai berlangsung Desember 2022.

Baca juga: Pasar Innova Diesel Jadi Hybrid Akan Beralih Secara Bertahap

Pebalap asal Australia itu akan melakukan debutnya di tim GRT YZF-R1 pada 13-15 Desember 2022 di Jerez, Spanyol, bersama dengan Juara Supersport dan MotoE, Dominique Aegerter.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Australia Tech3 KTM Factory Racing Remy Gardner (kiri) saat sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Australia Tech3 KTM Factory Racing Remy Gardner (kiri) saat sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Saya senang saya tidak perlu menaiki benda itu lagi," kata Remy mengutip Corsedimoto, Jumat (25/11/2022).

Banyak pihak pernyataan keras itu secara tidak langsung ditujukan kepada Jens Haibach, wakil presiden KTM Racing, yang menuduhnya "tidak cukup profesional".

Perpisahan Remy dari KTM ditandai dengan pertemuan pribadi dengan Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer.

Baca juga: Chery Belum Lirik Segmen MPV di Indonesia

Kru tim Tech 3 KTM Factory Racing memberikan informasi kepada pembalapnya Remy Gardner pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Kru tim Tech 3 KTM Factory Racing memberikan informasi kepada pembalapnya Remy Gardner pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Dia mendudukkan saya, tetapi dia tidak bisa mengatakan apa-apa kepada saya. Dia berkata kepada saya 'Ya, saya minta maaf, tapi begitulah adanya'," kata Remy.

Setelah naik kelas ke MotoGP, Remy kesulitan beradaptasi dengan motor KTM RC16. Di satu sisi, KTM mengharapkan sesuatu yang lebih dari Remy yang hanya mengoleksi 13 poin di klasemen akhir.

Di akhir musim Remy poin Remy kalah dari rekan setimnya Raul Fernandez yang musim depan dikontrak tim satelit Aprilia RNF. Remy menutup petualangan di MotoGP dengan menempati posisi ke-13 di GP Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com