Kompas.com - 22/11/2022, 17:41 WIB

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ketika tim Merapah Trans-Sumatera 2022 berkunjung ke Palembang, kami bertemu dengan klub Indonesia BR-V Community (Invernity) Chapter Sumatera Selatan (Sumsel) di Benteng Kuto Besak, dekat Jembatan Ampera.

Tim bertemu dengan Ketua Chapter Agus Salim atau biasa dipanggil Agsel dengan tiga anggotanya yang datang, Wawan, Irzal, dan Iwan yang menggunakan All New BR-V Prestige dengan Honda Sensing.

Soal klub Invernity Chapter Sumsel saat ini sudah memiliki 104 anggota di luar Jambi. Selain itu jumlah calon anggotanya pun terus bertambah setiap dibuka pendaftaran calon anggota.

 Baca juga: Peugeot 5008 Allure Punya Warna Baru, Harga Mulai Rp 795 Juta

"Kalau di Pelembang Kota itu ada 70 anggota, sisanya dari kabupaten," ucap Agsel kepada Kompas.com, Minggu (20/11/2022).

Untuk chapter Palembang, Agsel mengatakan deklarasinya dilakukan pada 4 Juli 2022, jadi sudah enam tahun usianya. Beragam acara pun rutin dilakukan, mulai dari Sahur On The Road dan kunjungan ke panti asuhan saat bulan Ramadhan sampai touring.

"Kami touring minimal setahun dua kali, laksanakan di awal tahun atau tengah tahun dan di akhirnya," ucap Agsel.

 

Bertemu klub Invernity Chapter Sumatera Selatan di depan Benteng Kuto Besak, PalembangKompas.com/ArghyFarhan Bertemu klub Invernity Chapter Sumatera Selatan di depan Benteng Kuto Besak, Palembang

Baca juga: Kijang Innova Zenix Ditarget Terjual 4.000 Unit per Bulan

Sampai saat ini, Invernity Chapter Sumsel sudah touring ke daerah Pagaralam, Danau Ranau, Liwa, Lampung, sampai menyeberang ke Tangerang. Rencananya akhir tahun ini pun akan kembali touring ke daerah Pagaralam sambil camping.

Bagi warga Sumsel yang mau ikut Invernity, bisa cek Facebook dan cari nomor yang bisa dihubungi dan lakukan pendaftaran. 

"Nanti dari chapter kita sampaikan data calon member ke pengurus nasional, nanti pengurus nasional yang menggodoknya dan dapat nomor ID dari mereka," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.