Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia | Yamaha Nmax Special Edition Model 2023

Kompas.com - 21/11/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Gelar yang sudah dinantikan lama oleh Ducati setelah terakhir dipersembahkan Casey Stoner pada 2007.

Pecco merupakan pebalap Italia pertama yang meraih gelar juara dunia setelah terakhir kali diraih Valentino Rossi pada 2009.

Selain itu dia juga pebalap Italia yang menang pakai motor Italia pertama setelah terakhir kali diraih Giacomo Agostini pada 1972.

Kemudian, Yamaha Brazil meluncurkan Yamaha Nmax Special Edition model 2023. Skutik yang juga dijual di Indonesia itu hadir dengan warna baru lengkap dengan pola grafis khusus di model ini.

Baca juga: Stok Menipis, Innova Diesel Menghilang di Bursa Mobil Bekas Semarang

Bodinya merupakan kombinasi warna abu-abu matte alias doff dengan grafis warna kuning dan hitam. Windshield depan senada bodi dan ban pakai Pirelli Diablo Scooter agar lebih mencengkeram aspal.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 20 November 2022 :

1. Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia

Pecco juga merupakan pebalap pertama dengan lima DNF dalam satu musim yang menjadi juara. Dia tidak finis di Qatar, Perancis, Catalunya, Jerman, dan Jepang.

Mengutip Crash, beberapa torehan itu membuat Pecco Bagnaia mendapat bayaran yang fantastis musim ini. Mulai dari gaji pokok hingga bonus-bonus yang didapatnya sepanjang musim.

 

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia

2. Yamaha Nmax Special Edition Model 2023

Yamaha Brazil meluncurkan Yamaha Nmax Special Edition model 2023. Foto: Greatbiker Yamaha Brazil meluncurkan Yamaha Nmax Special Edition model 2023.

Mengutip Greatbiker, tidak ada yang berbeda di bagian teknis. Motor mengusung mesin 155cc, 1 silinder, 4 tak dengan sistem katup variabel VVA yang memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan.

Dari segi fitur, menggunakan Smartkey, kontrol traksi dan rem ABS depan dan belakang, lampu LED, serta soket charger. Panel instrumen digital terdapat fitur koneksi ponsel melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect.

 

Baca juga: Yamaha Nmax Special Edition Model 2023

3. 7 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Oktober 2022

Suzuki Ertiga hybrid versi Filipinadoc Gaadiwaadi Suzuki Ertiga hybrid versi Filipina

Segmen mobil hybrid menjadi salah satu kendaraan yang marak digunakan di Indonesia. Beberapa pabrikan merek mobil kian gencar bersaing menawarkan produk mobil hybrid dengan keunggulannya masing-masing.

Tidak seperti mobil konvensional atau mobil listrik, pada mobil hybrid bekerja menggunakan teknologi dengan dua sistem

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Oktober 2022

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com