Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius Tampil Lebih Klimis Pakai Tema Modellista dan GR

Kompas.com - 19/11/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini resmi memperkenalkan tampilan dari Prius generasi kelima. Secara keseluruhan, Prius berubah total namun dengan desain yang masih sama ala Prius dikombinasikan dengan bZ Series.

Bagi Anda yang kurang puas dengan tampilannya, bisa menyematkan beberapa aksesoris untuk menambah nilai estetika kendaraan elektrifikasi besutan pabrikan Jepang ini.

Tanpa membuang waktu, tuner in-house Toyota Modellista dan GR Parts sedang mempersiapkan kit upgrade untuk model pasar domestik Jepang.

Baca juga: Generasi Ke-5 Toyota Prius Meluncur, Jadi Lebih Ganteng

Disitat dari Carscoops, Jumat (18/11/2022), modellista akan menawarkan dua paket gaya berbeda untuk Prius baru yaitu 'Elegant Ice' dan 'Neo Advance'.

Toyota Prius - ModellistaDoc Carscoops Toyota Prius - Modellista

Neo Advance terlihat lebih sporty berkat tambahan bumper depan dengan LED terintegrasi aksen biru pada intake tengah. Di sisi lain, Semetara Elegant Ice menambahkan hiasan sewarna bodi di samping lampu depan, dan sepasang dummy knalpot berlapis krom di bagian belakang.

Setiap kit styling memiliki side skirt sendiri, tetapi tidak satupun yang menyertakan spoiler belakang karena akan meningkatkan hambatan (drag) dan berpotensi merusak efisiensi plug-in hybrid.

Baca juga: Boleh atau Tidak Mencuci Area Mesin Mobil Hybrid?

Sedangkan GR belum mengungkapkan banyak tentang kit "GR Parts" untuk Toyota Prius. Namun mereka menerbitkan satu foto yang menunjukkan desain depan dan belakang.

Perubahan meliputi garnish bemper depan berwarna hitam yang mengelilingi intake tengah dan menciptakan splitter yang lebih menonjol. Kemudian add-on tinted untuk jendela samping, dan lip spoiler di bawah kaca depan belakang.

Toyota Prius - Elegant IceDoc Carscoops Toyota Prius - Elegant Ice

Ini mungkin pilihan yang paling menarik untuk Prius, bisa jadi kedepannya akan tersedia trim GR Sport untuk Toyota Prius. Dilihat dari jajaran Toyota lainnya, Prius GR Sport diharapkan menggabungkan tampilan yang lebih sporty dengan pengaturan suspensi yang lebih baik.

Baca juga: Salah Kaprah Menerapkan Teknik Setengah Kopling pada Mobil Manual

Sayangnya harga untuk kit Modellista dan TRD belum diumumkan. Kabarnya banderol harga untuk aksesori tersebut akan informasikan bersamaan dengan penjelasan lebih rinci tentang komponen yang tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com