Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Mooney VR46 Pakai Motor Spek Lama di MotoGP 2023

Kompas.com - 18/11/2022, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap MotoGP besutan Valentino Rossi Mooney VR46 dipastikan bakal menggunakan motor dengan spek lama alias Desmosedici 2022 untuk MotoGP tahun depan.

Hal ini lantaran Desmosedici dinilai memiliki performa yang tak perlu diragukan lagi. Di mana motor ini telah membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sebagai informasi, salah satu rider Mooney VR46 Luca Marini, sebetulnya sudah menggunakan Desmosedici 2022 di musim ini. Sementara rekan setimnya Marco Bezzecchi masih menggunakan Desmosedici 2021.

Baca juga: Pecco Bagnaia Belum Putuskan Pakai Nomor #1 Atau #63

Keduanya diketahui cukup meraih hasil positif di musim 2022, bahkan Bezzecchi mendapat gelar Rookie of The Year. Melihat hasil ini, tim balap asal Italia itu pun merasa Desmosedici 2022 sudah cukup digunakan untuk berlomba di MotoGP 2023.

“Kami telah menyimpan motor juara dunia untuk Bezzecchi, kami telah memberinya lapisan cat dan kami telah mengisinya dengan bensin,” ucap Alessio Salucci, Direktur tim Mooney VR46, dikutip dari Motosan, Jumat (18/11/2022).

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
“Para rider telah bertemu di dalam paddock dengan motor resmi 2022, mereka senang karena ada peningkatan. Yang terpenting, pengiriman mesin lebih halus, yang tidak dimiliki Luca Marini. Saat ini kami telah memulai dengan langkah yang benar, memikirkan tahun 2023 kami cukup bahagia,” lanjut pria yang akrab disapa Uccio itu.

Uccio pun memberi alasan mengapa pihaknya memberikan dua motor yang sama untuk ridernya di musim depan. Salah satunya adalah agar kedua pebalap bisa bertukar informasi untuk meningkatkan performa motor yang ditungganginya.

Baca juga: Samsat DKI Jakarta Buka di Hari Sabtu, Catat Lokasinya

“Kami lebih suka memiliki dua motor identik di dalam paddock, tidak seperti yang terjadi pada Marini musim ini. Alasannya untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik tahun ini, serta memaksimalkan data motor satu sama lain,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com