Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan kepastian soal peluncuran dua produk perdananya di Tanah Air, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Kedua mobil bergenre SUV yang sebelumnya sudah hadir dalam berbagai pameran otomotif tersebut, dipastikan meluncur pekan depan.

Berdasarkan undangan yang Kompas.com dapatkan, Chery bakal meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada 23 November 2022 di Jakarta.

Untuk Chery Tiggo 7 Pro hadir sebagai SUV compact dengan mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga sebesar 155 tk dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT.

Baca juga: Menu SUV Murah di Bawah Rp 250 Juta November 2022

Mesin yang cukup bertenaga tersebut juga ditunjang dengan hadirnya pilihan perpindahan gigi manual serta dua mode berkendara, yakni Sport dan Eco.

Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.Foto: Chery Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Tiggo 7 Pro juga dibekali teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), 360 camera lengkap bersama surrond view, Chery Intelligent Voice Assistant, dan panoramic sunroof. Spesifikasinya sendiri diklaim sama dengan yang dipasarkan secara global.

Sementara untuk Tiggo 8 Pro, menjadi produk unggulan yang menawarkan teknologi lebih tinggi satu tingkat dibanding 7 Pro. Demikian juga soal performa.

Tiggo 8 Pro dibekali mesin 2.000 cc TGDI generasi ketiga yang diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 250 tk dan torsi 400 Nm. Menariknya, meski kubikasi mesin cukup besar namun Chery sempat mengklaim hadirnya turbocharger mampu membuat SUV ini memiliki efisiensi tinggi.

Baca juga: Geser Maxindo, Chery Buka Diler di Pluit

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Untuk lebih detail soal kepastian harga, ditunggu saat peluncurannya pekan depan. Apakah bakal bersaing dengan para rival dari merek Jepang, atau justru lebih kompetitif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.