Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet SUV Chery Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 17/11/2022, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan kepastian soal peluncuran dua produk perdananya di Tanah Air, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Kedua mobil bergenre SUV yang sebelumnya sudah hadir dalam berbagai pameran otomotif tersebut, dipastikan meluncur pekan depan.

Berdasarkan undangan yang Kompas.com dapatkan, Chery bakal meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada 23 November 2022 di Jakarta.

Untuk Chery Tiggo 7 Pro hadir sebagai SUV compact dengan mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga sebesar 155 tk dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT.

Baca juga: Menu SUV Murah di Bawah Rp 250 Juta November 2022

Mesin yang cukup bertenaga tersebut juga ditunjang dengan hadirnya pilihan perpindahan gigi manual serta dua mode berkendara, yakni Sport dan Eco.

Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.Foto: Chery Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Tiggo 7 Pro juga dibekali teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), 360 camera lengkap bersama surrond view, Chery Intelligent Voice Assistant, dan panoramic sunroof. Spesifikasinya sendiri diklaim sama dengan yang dipasarkan secara global.

Sementara untuk Tiggo 8 Pro, menjadi produk unggulan yang menawarkan teknologi lebih tinggi satu tingkat dibanding 7 Pro. Demikian juga soal performa.

Tiggo 8 Pro dibekali mesin 2.000 cc TGDI generasi ketiga yang diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 250 tk dan torsi 400 Nm. Menariknya, meski kubikasi mesin cukup besar namun Chery sempat mengklaim hadirnya turbocharger mampu membuat SUV ini memiliki efisiensi tinggi.

Baca juga: Geser Maxindo, Chery Buka Diler di Pluit

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Untuk lebih detail soal kepastian harga, ditunggu saat peluncurannya pekan depan. Apakah bakal bersaing dengan para rival dari merek Jepang, atau justru lebih kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com