Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat Pensiun, Rossi Mengaku Sudah Move On dari MotoGP

Kompas.com - 16/11/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengakui bahwa dia terlambat pensiun dari MotoGP. Kini setelah setahun pensiun jadi pebalap motor, dia mengatakan sudah move on alias tak lagi rindu balapan MotoGP.

“Di satu sisi, tidak, tidak apa-apa. Karier saya sangat panjang dan saya mencoba sampai akhir, saya berhenti sedikit terlambat tetapi saya tidak peduli!," kata Rossi mengutip Crasha, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato Diperlihatkan Tanpa Kamuflase

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

“Ada saat-saat ketika saya secara alami merindukannya, ya. Ini normal," ungkap Rossi.

Sepertin diketahui, pebalap asal Italia itu mengakhiri kariernya di Valencia 2021, setelah seperempat abad balapan motor. Dia pensiun tahun lalu, pada usia 42 tahun.

Musim ini ini berkompetisi di balapan mobil di GT World Challenge. Tahun depan dia akan ikut kejuaraan yang sama dengan tim yang sama, tapi memakai mobil BMW bukan Audi.

Baca juga: Begini Cara Merawat Baterai Mobil Hybrid

Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jamDok. @valeyellow46 Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jam

“Balapan di dalam mobil sangat membantu saya, saya tidak melakukannya untuk detoksifikasi, tetapi Anda menemukan sensasi yang persis sama,” jelasnya.

“Saya juga ingin dan membutuhkan lebih banyak waktu luang, untuk melakukan 10 atau 12 balapan setahun, bukan 23 seri," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com