Kompas.com - 15/11/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche 911 GT2 RS tidak hanya kencang dikebut, namun juga menjadi mobil yang cepat laku alias laris manis di pasaran.

Keberadaannya pun memicu para modifikator untuk merancang paket upgrade Porsche 911 GT2 RS agar semakin liar, tak hanya dari segi tampilan namun juga performanya.

Salah satunya adalah bengkel asal Jerman bernama Manhart yang mengubah mobil kencang ini tampil lebih atraktif dengan performa mesin yang lebih buas.

Baca juga: Restomod Toyota Kijang Buaya, Nenek Moyang Kijang Innova

Dikutip dari Carscoops, Senin (14/11/2022), modifikasi yang diberi nama Manhart TR 900 ini menampilkan visual 911 GT2 RS yang dilapisi dengan cat Midnight Dark Green dan livery strip emas pada bagian samping.

Manhart membekali Porsche 911 GT2 RS dengan tenaga buas hingga 932 hpDoc Carscoops Manhart membekali Porsche 911 GT2 RS dengan tenaga buas hingga 932 hp

Body kit dengan aksen komposit serat karbon yang disematkan pada sisipan splitter pada bagian depan, garnish intake, side skirt, hingga diffuser, makin membuat tampilannya semakin agresif.

Sementara pada bagian buritan, spoiler yang cukup tinggi turut memperkental aura sporty pada mobil ini.

Adapun di bagian kaki-kaki, Manhart TR 900 menghadirkan pelek magnesium center-lock Y-spoke yang diberi finishing gold.

Perubahan yang lebih penting ada pada sektor jantung pacu. Manhart membekali TR 900 dengan mesin biturbo 3.8 liter flat-six yang mampu menghasilkan tenaga buas yakni 932 hp (695 kW/945 PS) dan torsi 1.050 Nm (774 lb-ft), naik dari output bawaan yang semula hanya 690 hp (515 kW/700 PS) dan 750 Nm (553 lb-ft).

Manhart membekali Porsche 911 GT2 RS dengan tenaga buas hingga 932 hpDoc Carscoops Manhart membekali Porsche 911 GT2 RS dengan tenaga buas hingga 932 hp

Peningkatan ini berkat pemetaan ulang ECU oleh Mapswitch, serta upgrade turbocharger TTH 1000 yang lebih besar, serta intercooler CSF. Termasuk manifold aluminium Manhart IPD, dan downpipes Kline Innovation dengan catalytic converter HJS 200-sel.

Baca juga: Melihat Panjangnya Konvoi The Beast Presiden AS Saat Lewat Ruas Jalan di Bali

Manhart melakukan upgrade transmisi kopling ganda PDK 7-percepatan untuk mengimbangi semburan tenaga besar tersebut. Bengkel asal Jerman itu juga menawarkan penyetelan khusus pada bagian suspensi.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai biaya modifikasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.