Kompas.com - 14/11/2022, 17:01 WIB
California, KOMPAS.com - BMW menghadirkan SUV spesial bertenaga besar, XM, dalam rangka memperingati kiprah ke-50 divisi M.

Model ikonik ini merupakan produk kedua yang dilahirkan BMW M setelah M1 yang diperkenalkan pada 1978.

Jika produk pertama model sedan, mengapa produk keduanya berubah menjadi SUV?

Sedikit menoleh ke belakang, BMW memproduksi M1 dengan karakter sedan saat itu dengan alasan tren yang sedang berkembang adalah balap.

Baca juga: Daya Tarik Terbaru BMW X7 untuk Meladeni Rival di Segmen SUV Mewah

Berbeda dengan saat ini, SUV menjadi salah satu model yang tengah naik daun. Sehingga BMW merasa perlu membuat model ikonik berkarakter SUV. Atas pertimbangan tersebut maka lahirlah XM.

BMW XM sebuah paket komplet perpaduan teknologi, kemewahan dan kenyamananBMW BMW XM sebuah paket komplet perpaduan teknologi, kemewahan dan kenyamanan

Bukan SUV biasa

XM dibangun bukan sebagai versi kencang dari model X mana pun yang diproduksi BMW. Meski sebenarnya basis yang digunakan sama dengan X7. Namun sasis, bahkan platform dan bodi yang dipakai benar-benar berbeda dan tergolong spesial.

Desain kekinian dari BMW terlihat dari penggunaan lampu depan dengan model terpisah 2 bagian. Sedangkan kidney grill khas yang dipakai ditambahkan lis di area luar beraksen emas. Iluminasi LED juga diaplikasikan pada gril sebagai pelengkap.

Desain depan BMW XM memiliki karakter yang kental dengan guratan garis tegas.BMW Desain depan BMW XM memiliki karakter yang kental dengan guratan garis tegas.

Bemper depan hadir dengan desain sangar yang sarat akan perhitungan aerodinamis. Alhasil jika dilihat dari depan, XM benar-benar memiliki kesan buas dan dengan tarikan garis berotot sebagai penguat karakter.

Aksen emas disematkan pada bagian samping yang mengelilingi kaca dari pilar A hingga D dan menyambung hingga bagian bawah yang memberi kesan seperti garis bodi.

Identitas M1

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.