Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Asal Spanyol, Seat Mo 125 Performance Meluncur

Kompas.com - 14/11/2022, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Spanyol, Seat, kini tak hanya memproduksi mobil saja. Dalam rangka menyambut tren elektrifikasi di seluruh dunia, Seat telah mengumumkan untuk meluncurkan skuter listrik bernama Mo 125 Performance.

Dilansir dari Visor Down (14/11/2022), motor listrik bikinan Seat ini akan menampilkan elemen baru sebagai daya tariknya.

Seperti diketahui, Seat selama ini terkenal sebagai pembuat hatchback Ibiza atau Leon daripada motor atau kendaraan listrik lainnya.

Baca juga: Tes Konsumsi BBM New Honda Vario 125 dan Yamaha Fazzio Hybrid

Motor listrik Seat Mo 125 Performancevisordown.com Motor listrik Seat Mo 125 Performance

Di atas kertas, Mo 125 dibekali motor listrik bertenaga maksimal 7,5 kW atau setara 10,1 Tk. Sementara pada tenaga puncaknya tembus 11,5 kw atau setara 15,1 Tk.

Kabarnya, motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal 105 kpj. Performa skutik ini turut didukung suspensi Ohlins, serta rem dari Galfer.

Sedangkan untuk baterainya, terdapat unit yang memiliki bobot 40 kg dengan kapasitas 5,6 kWh. Seat mengklaim motor listrik ini bisa menempuh perjalanan sejauh 137 Km.

Baca juga: SPKLU di Rest Area Tidak Efektif buat Mobil Listrik

Sementara itu, Baterai motor listrik ini juga bisa dilepas dan ditukar. Adapun untuk waktu pengecasan memakan waktu sekitar 6-8 jam.

Saat ini, belum ada informasi harga untuk Seat Mo 125 Performance. Tetapi motor listrik ini akan tersedia dalam dua warna, "Tarifa Blue" dan "Barcelona Grey", yang bakal tersedia pada kuartal pertama tahun 2023.

“Seat Mo 125 sudah menjadi pilihan mobilitas yang sangat menarik untuk lingkungan perkotaan dan ekstra perkotaan, memberikan solusi mobilitas yang ekologis dan berkelanjutan,” kata Lucas Casasnovas, Direktur Seat Mo, disitat dari Visor Down.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com