Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung G20, Truk Listrik Mitsubishi Ikut Touring ke Bali

Kompas.com - 12/11/2022, 20:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), berpartisipasi dalam acara touring dan pameran yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendukung KTT G20 di Bali.

Mengusung tema "Go Green, Go Electric", rangkaian acara dimulai dengan upacara pembukaan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada 7 November 2022 di Monumen Nasional (Monas).

Mitsubishi Fuso bergabung dalam acara pemerintahan ini dengan membawa truk full listrik eCanter yang digerakkan motor listrik bertenaga 180 tk dan torsi 390 Nm.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Kembali Selenggarakan Fuso Truck Campaign Secara Offline

Fuso eCanter di KTT G20DOK. KTB Fuso eCanter di KTT G20

Tur listrik ini berlanjut sampai ke Art Bali Nusa Dua pada 11 November 2022 di mana Kemenhun menyelenggarakan pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai pada 12 – 16 November 2022.

Pada kesempatan ini, para pengunjung pameran dapat langsung menyentuh dan merasakan kecanggihan teknologi eCanter.

Shun Yatsugi, Direktur Product Strategy KTB mengatakan, pihaknya bangga bisa berpartisipasi dan jadi bagian dari acara tersebut.

Baca juga: Generasi Baru Honda Accord Dirilis, Tampilan Jadi Lebih Kalem

"Pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya. Implementasi Euro 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut," ucap Shun Yatsugi dalam siaran resminya, Sabtu (12/11/2022).

Shun mengatakan, di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, Mitsubishi Fuso akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi.

eCanter adalah satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet yang sesungguhnya.

Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam dan jujur.

Saat ini, Fuso eCanter sedang diuji coba di Jakarta, bekerja sama dengan B-Log. Sebelumnya, eCanter juga sudah dicoba oleh pengguna langsung di Denpasar, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com