Kompas.com - 10/11/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak seperti pebalap lain yang sudah serius memulai musim MotoGP 2023 lewat Tes Valencia. Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia tampak santai menghadapi tes pramusim yang digelar beberapa hari setelah Ducati meraih triple crown musim 2022.

Marc Marquez misalnya berharap ada perubahan besar pada mesin RC213V agar bisa bersaing di barisan terdepan pada musim 2023.

Sementara Fabio Quartararo, juga masih kesal karena Yamaha YZR-M1 2023 terasa kurang bertenaga seperti YZR-M1 versi 2022.

Baca juga: Merasa Langgar Lalu Lintas, Ini Cara Mudah Cek Tilang Elektronik

Ilustrasi Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Ilustrasi Francesco Bagnaia

Pecco Bagnaia mengatakan, Ducati hanya perlu melakukan sedikit ubahan pada sektor aerodinamika agar tetap kompeten di musim depan.

"Yang kami butuhkan adalah evolusi, bukan revolusi (ubahan besar-besaran) pada motor. Jadi, artinya, kami tidak harus memulai dari awal lagi, kami hanya perlu melakukan sedikit perbaikan spesifikasi," ujar Bagnaia, dikutip dari Tuttomotoriweb (10/11/2022).

Pada sesi tes hari Selasa, Bagnaia hanya menempati peringkat ke-11. Tapi itu bukan masalah besar baginya. Karena Bagnaia tak mengejar lap time, dan dia hanya fokus mencari setingan ban terbaik.

Baca juga: Honda Forza 125 Meluncur, Isi BBM Full Tank Bisa Tempuh 500 Km

Ia juga mengatakan, meskipun terkesan santai, nyatanya tim mengalami kemajuan. Ia pun masih punya waktu yang bisa dimanfaatkan untuk ambil keputusan.

"Saya tidak melakukan time attack, kami tidak membutuhkannya. Dengan ban medium saya merasa sangat nyaman. Saya senang dengan bagaimana hari ini berjalan," ucap Bagnaia.

"Bagaimana fairing barunya? Saya menemukan peningkatan yang baik dalam hal pengendalian. Tetapi di trek lurus, saya merasakan lebih banyak udara yang mengalir, dan mungkin ada sesuatu yang bertentangan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.