Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Operasikan 24 Bus Listrik, Dukung KTT G20 di Bali

Kompas.com - 10/11/2022, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi kelancaran aksesibilitas transportasi saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, DAMRI sediakan 24 bus listrik sebagai transportasi para peserta.

DAMRI bersinergi dengan Kementerian Perhubungan dan INKA untuk menyediakan bus listrik medium. Sudah disiapkan tiga rute yang mengitari Nusa Dua, Bali.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menjelaskan, menuju KTT yang berlangsung pada 15-16 November 2022, DAMRI sudah mempersiapkan beberapa hal.

Baca juga: Dukung KTT G20, Kemenhub Siapkan 30 Bus Listrik Buatan Dalam Negeri

Persiapan pengemudi bus listrik DAMRI menuju KTT G20 DAMRI Persiapan pengemudi bus listrik DAMRI menuju KTT G20

“Persiapan tersebut di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Calon Pesaing Forza dan XMAX, Kapan Kawasaki J300 Meluncur?

Rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi 3 rute, di antaranya:

• Rute ND 1, bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

• Rute ND 2, bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

• Rute ND 3, bus akan melewati Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

“Kami optimis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," kata Fikri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com