Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur dan Kelengkapan Motor Listrik Honda U-GO

Kompas.com - 09/11/2022, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Honda U-GO punya bentuk kompak yang cocok dipakai di rute perkotaan. Walaupun belum dijual secara resmi, skutik ini telah dipasarkan oleh importir umum Probike Motor dengan harga Rp 39 jutaan.

Dengan harga yang terbilang tinggi untuk sebuah skutik entry level. Lantas, apa saja fitur yang disajikan motor listrik yang telah meluncur di China sejak 2021 ini?

Dimulai dari motor listrik penggerak model hub yang menyatu dengan roda belakang. Pada dasarnya, Honda U-GO tersedia dalam dua varian motor penggerak.

Baca juga: Suzuki Klaim V-Strom SX 250 Terlaris Selama IMOS 2022

Bagasi Honda U-GOKOMPAS.com/ADITYO WISNU Bagasi Honda U-GO

Untuk pilihan 1.200 watt diklaim punya kecepatan maksimum 53 kpj, sedangkan pilihan 800 watt punya kecepatan maksimum 43 kpj.

Adapun, Honda U-GO yang dibawa Probike Motor kabarnya merupakan model tipe tertinggi yang memiliki kekuatan 1.200 watt.

Kedua varian ini pakai spek baterai lithium 48 V 30 Ah, diklaim bisa dipakai menempuh jarak hingga 130 km dalam sekali pengisian penuh.

Baca juga: Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 e:, Pakai Teknologi Baterai Terbaru

Kemudian, tampilan depan motor ini terdapat lampu sein terpisah ada di setang, dan headlamp berbentuk vertikal berisi lampu LED serta DRL yang letaknya ada di area tebeng.

Lalu di belakang, terpasang stoplamp dan sein horizontal serta dudukan plat nomor dan sepatbor terpisah yang terpasang di swing arm.

Secara fitur, Honda U-GO punya panel instrumen digital, usb charger, smartkey system dan riding mode. Memang terbilang sedernaha sesuai dengan segmentasinya.

Baca juga: Pesan Marquez untuk Mir dan Rins di Honda, Harus Terbiasa Terjatuh

Honda U-GOKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda U-GO

Meski bentuknya mungil, menariknya bagian bagasi jok motor terbilang besar karena luasnya mencapai 26 liter dan bisa dipakai memuat helm half-face.

Secara bobot, Honda U-GO terbilang ringan untuk motor listrik yaitu hanya seberat 83 kg dengan tinggi jok 740 mm sehingga ramah bagi yang berpostur pendek.

Redaksi Kompas.com dengan tinggi 162 cm terasa mudah duduk di atas jok Honda U-GO. Kaki bisa menjangkau permukaan jalan walaupun tidak menapak seluruhnya saat duduk di posisi terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com