Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Merasa Cocok dengan Motor Ducati

Kompas.com - 09/11/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap yang pindah tim untuk MotoGP 2023. Salah satunya adalah Alex Marquez yang meninggalkan LCR Honda untuk Gresini Racing.

Adik Marc Marquez tersebut naik ke MotoGP pada 2020 dan langsung masuk Repsol Honda Team. Namun, hanya bertahan satu musim dan pada 2021 hingga 2022 dia pindah ke LCR Honda.

Baca juga: Gresini Racing Dapat Penghargaan Tim Satelit Terbaik MotoGP 2022

Saat di Repsol Honda Team, Alex berhasil raih dua kali podium berturut-turut dengan finis kedua. Namun, saat di LCR Honda, prestasi terbaiknya hanya finis posisi keempat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Ma?rquez Alenta? (@alexmarquez73)

Alex sendiri menggantikan Enea Bastianini di Gresini Racing. Dalam beberapa wawancara, Alex sudah mengungkapkan bahwa dia tidak sabar untuk mengendarai Ducati.

Saat sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Alex tak segan-segan mencoba 73 lap menggunakan Desmosedici GP22.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022

"Lap pertama dengan motor ini sedikit aneh, tapi saya bisa mencatatkan 1 menit 31,8 detik. Secara keseluruhan, kami tampak kompetitif, motor ini cocok dengan gaya berkendara saya. Feeling-nya sangat bagus," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (9/11/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Ma?rquez Alenta? (@alexmarquez73)

Alex menambahkan, sayangnya, dia tidak bisa melakukan satu lap cepat seperti yang dia inginkan. Akan tetapi, hal yang utama adalah dia bisa mempertahankan kecepatannya dengan konsisten.

"Meskipun saya menduga akan motor yang agresif karena tenaganya, tapi ternyata tidak. Kami hanya 0,6 detik dari Luca Marini. Tapi, kami masih punya banyak hal yang harus dikerjakan," kata Alex.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Catatan waktu Alex lebih lambat 0,036 detik dari Marc. Namun, Marc sendiri hanya melakukan 50 lap selama sesi tes tersebut.

"Mengendarai motor Gresini ini berbeda. Saya dengar dari pebalap Ducati lainnya bahwa bagian depan terkadang sedikit seperti spons, tapi saya memiliki grip. Sekarang, yang penting adalah membawa apa yang kita dapat dari tes di Valencia ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com