Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Fitur Canggih di BMW 220i Coupe M Sport

Kompas.com - 08/11/2022, 13:20 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada BMW 220i Coupe M Sport.

BMW 220i Coupe M Sport dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Salah satu teknologi yang dimaksud adalah Parking Assistant. Di mana fitur ini akan memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan.

Baca juga: Mengulas Interior BMW 220i Coupe M Sport, Mewah tapi Sporty

Caranya, pengemudi cukup memindahkan transmisi ke R atau mundur atau dengan menekan tombol parkir assist di konsol tengah.

Selanjutnya, pilih tempat parkir yang diinginkan. Kemudian tinggal mengikuti petunjuk layar kendali untuk menjalankan prosedur parkir.

Dengan begitu pengemudi tidak perlu lagi mengatur setir atau melakukan prosedur parkir secara manual.

BMW 220i Coupe M SportKompas.com/Nanda BMW 220i Coupe M Sport

Fitur lainnya yang memudahkan pengemudi saat mengendalikan kendaraan adalah cruise control with braking function. Sayangnya, pada BMW 220i Coupe M Sport fitur cruise control yang digunakan belum adaptive.

Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Soal keselamatan BMW 220i Coupe M Sport sudah dibekali airbags untuk pengendara dan penumpang di depan, perlindungan benturan samping, pemasangan kursi anak ISOFIX untuk dua kursi belakang luar, sistem pengereman ABS, Dynamic Stability Control (DSC) M seat belts, Run Flat indicator, Bumper system, Crash sensor.

Interior BMW 220i Coupe M Sport Kompas.com/Nanda Interior BMW 220i Coupe M Sport

Ada juga fitur Rear-view camera, Parking assist for parallel and lateral position, Active Park Distance Control and Reversing Assistant, parking brake, electromechanical with auto-hold function.

Baca juga: Varian Hybrid Segera Meluncur, Diskon Innova Tembus Rp 18 Juta

Meski mobil ini bertabur fitur dan teknologi canggih, bukan berarti coupe mewah asal produsen Jerman ini tak memiliki kekurangan. Seperti misalnya, fitur kamera 360 dan adaptive cruise control yang belum disematkan pada BMW 220i Coupe M Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com