Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Interior BMW 220i Coupe M Sport, Mewah tapi Sporty

Kompas.com - 08/11/2022, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran BMW 220i Coupe M Sport di Indonesia menarik membuat kesan tersendiri bagi para pencintanya. Sebab, mobil ini hadir dengan tampilan mewah nan sporty khas mobil coupe.

Selain pada tampilan luar, suasana serupa bisa didapat dari bagian dalamnya, alias interior. Hampir seluruh sisi sudah dibuat modern mengikuti visi BMW global terbaru.

Pada bagian interior, tampilan kabin BMW 220i Coupe M Sport memang terasa mewah dan elegan. Sesuai segmen!

Secara keseluruhan, mobil ini didominasi dengan warna hitam, dengan sedikit sentuhan aksen krom di beberapa bagian mulai setir, dasbor, hingga konsol tengah.

Baca juga: Bahas Tampilan BMW 220i Coupe M Sport, Lebih Kalem tapi Sporty

Seluruh jok yang dilapisi dengan material alcantara ini dibuat dengan gaya sport atau semi bucket yang dapat memeluk erat pengemudi dan penumpang.

Interior BMW 220i Coupe M Sport Kompas.com/Nanda Interior BMW 220i Coupe M Sport

Kemudian, di bagian setirnya menggunakan material kulit dengan warna satin silver yang senada dengan list jendela luar. Tak lupa emblem M Sport juga disematkan pada bagian setir, mengingat mobil yang dites redaksi merupakan varian M Sport.

Ciri khas M Sport tak hanya terlihat pada setir saja, namun juga pada seatbelt, jok, hingga ambient light pada sisi pintu bagian kiri dan kanan.

Selanjutnya, untuk pengaturan setir tilt dan telescopic belum elektrik, masih menggunakan tuas. Tetapi untuk kursi pengemudi dan penumpang di depan sudah elektrik, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Posisi joknya pun dibuat rendah agar pengendara bisa merasakan aura sporty yang kental saat berakselerasi di jalan.

Baca juga: Jadi Juara MotoGP 2022, Bagnaia Bawa Pulang BMW M3 Touring

BMW 220i Coupe M Sport Kompas.com/Nanda BMW 220i Coupe M Sport

Untuk urusan hiburan, mobil ini sudah dibekali dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci yang sudah menggunakan BMW iDrive 7 yang sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android i-Auto. Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Live Cockpit Professional dengan layar 12,3 inci.

Adapun untuk transmisi dan tampilan konsol tengah masih mirip dengan BMW seri 2 lainnya. Mungkin buat beberapa pemilik ada yang merasa bosan, tapi barangkali ada juga yang merasa lebih familiar.

Pada bagian penumpang belakang, ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm. Namun, jika memiliki tinggi badan lebih dari itu atau sekitar 175 cm, akan kurang nyaman di bagian kepala maupun kaki. Alasannya, karena sejatinya mobil ini merupakan coupe yang diperuntukkan dua penumpang saja.

Baca juga: Pilihan Aksesoris M Performance untuk BMW M2

Baris kedua BMW 220i Coupe M Sport Kompas.com/Nanda Baris kedua BMW 220i Coupe M Sport

Baca juga: Cek Diskon SUV Medium Monokok Bulan Ini, Almaz Tembus Rp 45 Juta

Pada bagian tengah baris kedua, terdapat armrest yang menambah kenyamanan penumpang. Di konsol tengah juga sudah ada AC yang bisa diatur kecil-besar suhunya.

Kehadiran sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Secara keseluruhan, ruang kabin BMW 220i Coupe M Sport menyajikan aura kemewahan dan orientasi berkendara yang baik buat pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com