Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP | Cek Diskon LCGC Bulan Ini

Kompas.com - 08/11/2022, 06:01 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2022. Walaupun tidak meraih podium dan finis di posisi sembilan, perolehan poin Pecco sudah tidak bisa terkejar oleh Fabio Quartararo yang menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Usai balapan, Fabio Quartararo mengaku sangat emosional lantaran tidak bisa mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu. Rider tim pabrikan Yamaha itu bahkan sampai mematikan TV di pit untuk berhenti menonton selebrasi Pecco.

“Ini adalah sisi positif dan negatifnya. Saya harus mematikan TV di dalam kotak. Motivasinya adalah, kami kehilangan gelar tetapi saya akan kembali, tim bekerja keras, dan tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa memperjuangkan gelar tahun depan,” ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Minggu (6/11/2022).

Sementara itu, mobil Low Cost Green Car (LCGC) bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari kendaraan dengan budget di bawah Rp 200 juta.

LCGC sendiri tersedia dalam opsi 5-seater dan 7-seater. Untuk pilihan 5-seater pilihannya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, hingga Honda Brio Satya.

Sedangkan pilihan LCGC 7 penumpang ada Toyota New Calya dan Daihatsu New Sigra.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Senin, 7 November 2022.

1. Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

 

Meski tak berhasil mempertahankan gelar juara dunia, Quartararo mengaku cukup puas dengan penampilan terakhirnya di MotoGP 2022. Rider yang dijuluki El Diablo itu mengaku sudah ikhlas dengan hasil yang didapat dan siap untuk fokus di musim 2023.

“Tentu saja setelah balapan saya emosional. Saya seorang pejuang, seorang pemenang. Saya ingin berada di posisi pertama. 15 menit pertama setelah balapan sangat sulit. Tapi itu sudah selesai. Kami menutup buku. Mulailah babak baru dimulai pada hari Selasa,” kata dia.

Sebagai informasi, para pebalap MotoGP bakal melakukan tes pramusim jelang MotoGP 2023 yang akan digelar pada Selasa 8 November, dua hari setelah Grand Prix musim 2022 berakhir.

Baca juga: Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

2. Cek Diskon LCGC Bulan Ini, Brio Satya Tembus Rp 11 Juta

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Memasuki November 2022, masih ada potongan yang diberikan buat konsumen mobil LCGC.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (6/11/2022), seorang tenaga penjual Honda di Jakarta berani mengajukan potongan Rp 10 juta hingga Rp 11 juta untuk konsumen yang ingin memesan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu untuk pilihan LCGC 7 penumpang, ada penawaran berupa DP ringan dengan cicilan rendah untuk transaksi bulan ini.

Baca juga: Cek Diskon LCGC Bulan Ini, Brio Satya Tembus Rp 11 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com