Kompas.com - 07/11/2022, 19:31 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Meski pasarnya tak lagi besar, namun segmen sepeda motor sport masih ada peminatnya.  Tak heran masih ada pabrikan yang meluncurkan produk baru sampai saat ini.

Tapi secara harga, motor sport baru bisa dibilang cukup mahal. Apalagi dengan adanya tambahan fitur dan teknologi modern.

Hal tersebut membuat motor sport bekas menjadi alternatif karena kisaran harga yang lebih terjangkau.

 

Khusus motor sport bermesin 150 cc, bahkan beberapa tipe lawas dijual dengan harga yang cukup miring, yakni Rp 10 jutaan. 

Baca juga: Mulai Rp 5 Jutaan, Cek Harga Motor Bebek Bekas di Semarang

Dwi Prabowo, pemilik showroom  Bowo Motor mengatakan, ada beberapa pilihan motor sport bekas dengan harga murah, namun kebanyakan unitnya masih bermesin karburator. 

"Kemarin sempat ada Ninja 150 RR pas pasarannya anjlok cuma Rp 9,5 juta. Namun, unit yang banyak tersedia ada Honda New Megapro dan Vixion generasi awal," kata dia kepada Kompas.com, Senin (7/11/2022). 

Menurut dia, peminat serius motor sport memang rata-rata sudah masuk kategori penghobi. Karena beberapa konsumen yang tertarik unit seperti Ninja sengaja untuk dijadikan koleksi.

Motor sport bekas harga harga Rp 10 jutaan jadi segmen cukup menggiurkan Dicky Aditya Wijaya Motor sport bekas harga harga Rp 10 jutaan jadi segmen cukup menggiurkan

 

Dwi mengatakan, stok tersedia untuk harga Rp 10 jutaan hitungannya jarang, kebanyakan yang siap di showroom hanya beberapa pilihan model motor sport injeksi.

"Kalau motor sport harga Rp 10 juta kebawah stoknya jarang-jarang, tidak pasti tersedia kapan saja. Untung-untungan lah, bisa kebetulan ada karena mumpung ada yang menawarkan," kata dia. 

Najib, pemilik showroom Najib Motor Karangawen mengatakan, motor sport bekas harga Rp 10 jutaan ada beberapa model yang mungkin cocok untuk digunakan berbagai kalangan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.