Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 10 Juta, Ini Pilihan Motor Sport Bekas di Semarang

Kompas.com - 07/11/2022, 19:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - Meski pasarnya tak lagi besar, namun segmen sepeda motor sport masih ada peminatnya.  Tak heran masih ada pabrikan yang meluncurkan produk baru sampai saat ini.

Tapi secara harga, motor sport baru bisa dibilang cukup mahal. Apalagi dengan adanya tambahan fitur dan teknologi modern.

Hal tersebut membuat motor sport bekas menjadi alternatif karena kisaran harga yang lebih terjangkau.

 

Khusus motor sport bermesin 150 cc, bahkan beberapa tipe lawas dijual dengan harga yang cukup miring, yakni Rp 10 jutaan. 

Baca juga: Mulai Rp 5 Jutaan, Cek Harga Motor Bebek Bekas di Semarang

Dwi Prabowo, pemilik showroom  Bowo Motor mengatakan, ada beberapa pilihan motor sport bekas dengan harga murah, namun kebanyakan unitnya masih bermesin karburator. 

"Kemarin sempat ada Ninja 150 RR pas pasarannya anjlok cuma Rp 9,5 juta. Namun, unit yang banyak tersedia ada Honda New Megapro dan Vixion generasi awal," kata dia kepada Kompas.com, Senin (7/11/2022). 

Menurut dia, peminat serius motor sport memang rata-rata sudah masuk kategori penghobi. Karena beberapa konsumen yang tertarik unit seperti Ninja sengaja untuk dijadikan koleksi.

Motor sport bekas harga harga Rp 10 jutaan jadi segmen cukup menggiurkan Dicky Aditya Wijaya Motor sport bekas harga harga Rp 10 jutaan jadi segmen cukup menggiurkan

 

Dwi mengatakan, stok tersedia untuk harga Rp 10 jutaan hitungannya jarang, kebanyakan yang siap di showroom hanya beberapa pilihan model motor sport injeksi.

"Kalau motor sport harga Rp 10 juta kebawah stoknya jarang-jarang, tidak pasti tersedia kapan saja. Untung-untungan lah, bisa kebetulan ada karena mumpung ada yang menawarkan," kata dia. 

Najib, pemilik showroom Najib Motor Karangawen mengatakan, motor sport bekas harga Rp 10 jutaan ada beberapa model yang mungkin cocok untuk digunakan berbagai kalangan. 

"Ada beberapa model seperti Honda CB 150 R, Honda New Megapro, rata-rata produksi tahun 2012-2014 awal," kata dia. 

Baca juga: Berburu Motor Bekas Bujet Rp 12 Jutaan, Bisa Dapat Suzuki GSX

Suasana salah satu showroom motor bekas- Suasana salah satu showroom motor bekas

Berikut pilihan motor sport bekas harga Rp 10 jutaan berdasarkan pantauan, Senin (7/11/2022) di sejumlah showroom jual beli online yang ada di Semarang dan sekitarnya, yaitu: 

Yamaha Vixion 2016, Rp 9,8 juta 

Honda CB 2013, Rp 9,7 juta 

Kawasaki Ninja 150 R 2011, Rp 8 juta 

Yamaha Byson 2014, Rp 6,8 juta 

Honda New Megapro 2012, Rp 9 juta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com