Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang WSBK Mandalika, Jonathan Rea Sapa Penggemar di Jakarta

Kompas.com - 07/11/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran balap World Superbike Indonesia (WSBK) 2022 siap memasuki seri ke-11 di Sirkuit Mandalika, yang berlangsung pada 11-13 November mendatang.

Beberapa hari sebelum ajang balap tersebut, sejumlah pebalap sudah hadir di Indonesia. Salah satunya pebalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Kedua pebalap itu bahkan menyempatkan diri hadir di kantor PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menyapa para penggemarnya, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Cek Diskon LCGC Bulan Ini, Brio Satya Tembus Rp 11 Juta

Pebalap Kawasaki Racing Team World SBK Jonathan Rea (kiri) melaju di depan pembalap Motocorsa Racing Alex Bassani (kanan) dan pembalap Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu (tengah) saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Kawasaki Racing Team World SBK Jonathan Rea (kiri) melaju di depan pembalap Motocorsa Racing Alex Bassani (kanan) dan pembalap Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu (tengah) saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

“Hari ini kami ada acara meet and greet dengan dengan Jonathan rea, juara 6 kali WSBK, dan Alex Lowes,” ujar Presiden Direktur PT KMI Jin Inoue di Jakarta (7/11/2022).

Inoue juga mengatakan, para penggemar Kawasaki bisa merasakan teknologi Superbike di jajaran produk motor sport yang tersedia di Indonesia.

“Kawasaki Racing Team telah mengembangkan Ninja ZX-10RR, dan Kawasaki selalu mengenalkan teknologi mesin superbike ke dalam jajaran Ninja, seperti Ninja 250 dan Ninja ZX-25R,” kata dia.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa

Pebalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea dan Alex Lowes sapa penggemarnya di Jakarta, sebelum WSBK Mandalika (7/11/2022).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pebalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea dan Alex Lowes sapa penggemarnya di Jakarta, sebelum WSBK Mandalika (7/11/2022).

Sementara itu, kedua pebalap WSBK ini turut melakukan tanya jawab, mencoba simulator motor, sampai menandatangani sejumlah aksesori para penggemar.

“Terima kasih, sambutannya sangat luar biasa. Saya minta dukungan Anda semua untuk balapan akhir pekan nanti,” ucap pebalap Kawasaki Jonathan Rea di Jakarta (7/11/2022).

Sebagai informasi, Jonathan Rea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen WSBK 2022. Diikuti Michael Ruben Rinaldi dan Alex Lowes di posisi empat dan lima.

Adapun pemuncak klasemen adalah Alvaro Bautista dengan 507 poin, dan Toprak Razgatlioglu di posisi kedua dengan 425 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com