Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Tak Ikuti Wejangan Rossi Saat Balapan di Valencia

Kompas.com - 07/11/2022, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum balapan pasa MotoGP Valencia 2022, Valentino Rossi sempat memberikan wejangan pada Francesco Bagnaia. Tapi, ternyata gagal diikuti pebalap Ducati tersebut.

Meski demikian, Bagnaia tetap berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Padahal, Bagnaia mengaku dirinya mengalami tekanan besar jelang balapan.

Baca juga: Dijuluki The Comeback King, Bagnaia Cetak Sejarah Baru di MotoGP

"Saya merasa beban di pundak saya untuk memberikan gelar ini pada semua anggota tim, pada pabrikan, pada Ducati, pada Italia," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Senin (7/11/2022).

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

Bagnaia menambahkan, tidak mudah bagi dirinya mengatasi perasaan tersebut. Tapi, dia lalu mendapat wejangan dari Rossi.

"Dia bilang, 'saya harus bangga bisa memiliki kesempatan ini. Tidak semua orang bisa memiliki kemungkinan ini," kata Bagnaia.

Baca juga: Spek Ducati Desmosedici GP22, Motor Juara MotoGP 2022 Pecco Bagnaia

Bagnaia mengatakan, memang sangat terasa tekanannya dan ada perasaan takut. Tapi, di sisi lain, dia juga harus bangga dan mencoba untuk menikmatinya.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

"Saya mencoba untuk melakukannya. Hari ini, itu tidak berhasil. Tapi, saya sangat senang. Dia adalah mentor kami, pemimpin kami," ujarnya.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Rossi langsung disibukkan dengan agenda balap mobil. Untuk seri penentuan ini, dia menyempatkan diri untuk menonton langsung anak didiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com