Kompas.com - 03/11/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik bisa menjadi salah satu solusi bagi pengguna kendaraan bermotor yang ingin beralih, dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Saat ini, sudah ada beragam pilihan motor listrik yang bisa dipilih. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 10 jutaan hingga Rp 80 jutaan ke atas. Modelnya juga ada yang menyerupai motor konvensional, sehingga lebih familiar bagi masyarakat umum.

Baca juga: Ragam Motor Listrik yang Bisa Dicoba di IMOS 2022

Salah satu motor listrik yang bisa jadi pilihan adalah Segway N90C. Motor keluaran Segway Motors Indonesia ini memiliki jarak tempuh yang terbilang cukup jauh, yaitu hingga 94 kilometer. Tipe ini juga menjadi salah satu yang terlaris di antara tipe motor Segway lainnya.

Bicara soal spesifikasi, N90C memiliki baterai tipe lead acid dengan kapasitas 72V 32Ah. Torsi maksimumnya adalah 98 Nm, dengan kecepatan tertingginya 52 kilometer per jam. Jarak tempuhnya ada di kisaran 74 kilometer sampai dengan 94 kilometer.

Motor listrik SegwayKOMPAS.com/Serafina Ophelia Motor listrik Segway

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Rem depannya menggunakan cakram, sementara rem belakangnya menggunakan cakram dan EABS. Suspensi depan dan belakangnya menggunakan hydraulic spring.

Untuk penerangan, N90C sudah menggunakan LED. Berbentuk vertikal, headlamp N90C membuat bagian depan motor terlihat futuristik dan canggih.

Fitur-fiturnya juga terbilang canggih. N90C bisa berjalan mundur; pengendara cukup menekan dan tahan tombol cruise control, menekan rem depan dua kali, lalu memutar tuas gas perlahan.

Sebagai informasi, motor listrik Segway tipe N90C dibanderol di angka Rp 27 jutaan. Calon pembeli yang tertarik bisa langsung melihat unitnya dan mencoba test ride di diler resmi Segway.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.