Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Motor Listrik Segway N90C, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Kompas.com - 03/11/2022, 16:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik bisa menjadi salah satu solusi bagi pengguna kendaraan bermotor yang ingin beralih, dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Saat ini, sudah ada beragam pilihan motor listrik yang bisa dipilih. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 10 jutaan hingga Rp 80 jutaan ke atas. Modelnya juga ada yang menyerupai motor konvensional, sehingga lebih familiar bagi masyarakat umum.

Baca juga: Ragam Motor Listrik yang Bisa Dicoba di IMOS 2022

Salah satu motor listrik yang bisa jadi pilihan adalah Segway N90C. Motor keluaran Segway Motors Indonesia ini memiliki jarak tempuh yang terbilang cukup jauh, yaitu hingga 94 kilometer. Tipe ini juga menjadi salah satu yang terlaris di antara tipe motor Segway lainnya.

Bicara soal spesifikasi, N90C memiliki baterai tipe lead acid dengan kapasitas 72V 32Ah. Torsi maksimumnya adalah 98 Nm, dengan kecepatan tertingginya 52 kilometer per jam. Jarak tempuhnya ada di kisaran 74 kilometer sampai dengan 94 kilometer.

Motor listrik SegwayKOMPAS.com/Serafina Ophelia Motor listrik Segway

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Rem depannya menggunakan cakram, sementara rem belakangnya menggunakan cakram dan EABS. Suspensi depan dan belakangnya menggunakan hydraulic spring.

Untuk penerangan, N90C sudah menggunakan LED. Berbentuk vertikal, headlamp N90C membuat bagian depan motor terlihat futuristik dan canggih.

Fitur-fiturnya juga terbilang canggih. N90C bisa berjalan mundur; pengendara cukup menekan dan tahan tombol cruise control, menekan rem depan dua kali, lalu memutar tuas gas perlahan.

Sebagai informasi, motor listrik Segway tipe N90C dibanderol di angka Rp 27 jutaan. Calon pembeli yang tertarik bisa langsung melihat unitnya dan mencoba test ride di diler resmi Segway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com