Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIF Percaya Penjualan Motor Honda Kebal Dampak Resesi

Kompas.com - 03/11/2022, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - FIFGROUP percaya untuk pembelian dan pembiayaan sepeda motor di 2023 akan tetap baik walau ada kabar resesi global terjadi tahun depan.

Benny Setiawan, NMC Financing Marketing Regional I Division Head P FIFGROUP, mengatakan, pihaknya percaya kalau pasar penjualan kendaraan roda dua akan tetap bertahan.

"Yang namanya market terutama roda dua itu adalah moda transportasi yang paling ekonomis. Kami lebih tidak rentan terhadap resesi ini," ucap Benny di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Honda pajang 27 unit motor di IMOS 2022.Foto: AHM Honda pajang 27 unit motor di IMOS 2022.

Selain itu, pihaknya mengatakan kalau tidak akan terkena pengaruh yang besar walau ada kenaikan suku bunga. Jadi, FIFGROUP tetap mencoba untuk menjaga angsuran tidak naik banyak.

"Dengan efisiensi yang kami lakukan, kami bisa mencoba memberikan yang terbaik untuk konsumen. Jadi mungkin secara angsuran tidak naik begitu tinggi, konsumen masih bisa meng-absorb," kata Benny.

Baca juga: Daftar Harga Honda WR-V, Mulai Rp 271,9 Juta


Rencananya, FIFGROUP terutama FIFASTRA akan mencoba menurunkan tingkat down payment (DP) atau uang muka di bawah delapan persen. Tapi untuk kemungkinan DP 0 persen dilakukan, masih belum bisa dilaksanakan.

"Dulu pun sebelum pandemi, kami juga tidak pernah mengeluarkan DP 0 persen. Dulu kami paling bottom adalah DP 5 persen, kami akan mencoba kembali ke sana lagi," kata Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com