Kompas.com - 01/11/2022, 19:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah lebih dari dua tahun tidak merayakan hari jadi secara offline, TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) merayakan ulang tahun ke-6 di Hotel Marbella Anyer, Serang, Banten.

Tercatat, lebih dari 120 member TOSCA melakukan konvoi, dengan 60 kendaraan anggota yang berasal dari Chapter Bandros, Purwasuka Cyber, Chakra, Debos, Boemerang dan sebagai tuan rumah Chapter Secret.

Dalam acara ini, TOSCA melibatkan 12 UMKM daerah Serang dengan memberikan booth gratis untuk memasarkan produk selama kegiatan berlangsung.

Baca juga: Harga Dexlite dan Pertamina Dex Naik, Pertamax Turbo Turun

Komunitas TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) merayakan ulang tahun ke-6 di Hotel Marbella Anyer, Serang, Banten.Dok. TOSCA Komunitas TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) merayakan ulang tahun ke-6 di Hotel Marbella Anyer, Serang, Banten.

Kemudian, ada juga program safety driving yang wajib dan rutin dilakukan oleh TOSCA. Di mana dalam materi safety driving kali ini meliputi pembiasaan menggunakan sabuk pengaman bagi anak-anak, termasuk juga duduk tenang selama berkendara.

Pada acara ini, member TOSCA juga mendapat materi soal kewaspadaan ekstra terhadap kendaraan Hybrid dan EV.

“Seperti kita ketahui kendaraan Hybrid dan EV sebagai kendaraan masa depan, perlu disosialisasikan,” ujar Didy Soenaryadi, selaku pembina TOSCA, dalam keterangan tertulis (1/11/2022).

Baca juga: Proving Ground Bekasi Akan Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

“Perbedaan mesin konvesional dan listrik, salah satunya dari teknologi mesin yang sangat halus hampir tidak mengeluarkan suara sedikitpun. Di sinilah kewaspadaan kita sangat ekstra, baik sebagai pengendara maupun sebagai penguna jalan lainnya di sekitar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Tosca Nandang Sugianto, mengatakan, komunitas dapat menjadi contoh tertib berlalu lintas bagi masyarakat.

Menurutnya, komunitas juga memberikan informasi bahwa disiplin harus ditetapkan sebagai dasar keselamatan berkendara dan disosialisasikan sejak usia dini.

“Semoga pascapandemi ini TOSCA dapat kembali aktif dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara, serta menjadikan komunitas ini menjadi rumah kedua bagi para member TOSCA di seluruh Indonesia,” kata Nandang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.