Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Wuling Hybrid, Dijual Rp 480 Jutaan

Kompas.com - 27/10/2022, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling memamerkan Almaz Hybird Concept pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu.

Sport utility vehicle (SUV) asal produsen China yang dipamerkan tersebut baru sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling. Hanya ada sedikit bocoran spesifikasi mobil ini, bahkan interiornya saja tidak diperlihatkan.

Meski begitu, beberapa diler Wuling di Jakarta dan Tangerang sudah membuka keran pemesanan Wuling Hybrid. Kabarnya, mobil ini bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: PO MPM Tambah Dua Bus Baru, Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Bocoran harga pun sudah diketahui. SUV Wuling Hybrid ini kabarnya dibanderol sekitar Rp 400 jutaan jutaan.

“Meluncur bulan depan. Untuk booking sudah bisa, pembookingan SPK Rp 5 juta. Harga mobil kisaran Rp 480 juta atau Rp 490 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat kepada Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, menurutnya banderol harga Wuling berada di kisaran Rp 480 jutaan.

“Kisaran harganya Rp 480 sampai Rp 490 jutaan. Launchingnya bulan depan, tapi belum pasti untuk tanggalnya,” ucapnya.

Baca juga: Puluhan Mercedes-Maybach Harga Miliaran Rupiah Ludes Terjual di Indonesia

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com