Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar I-Pace Sudah Bisa Dibeli, Stok Terbatas

Kompas.com - 26/10/2022, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover Indonesia melalui PT JLM Auto Indonesia baru saja merilis mobil listrik Jaguar I-Pace di Tanah Air.

Mobil ini sekaligus menjadi sport utility vehicle (SUV) listrik pertama yang dihadirkan oleh produsen asal Inggris di Indonesia.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia mengatakan, bagi konsumen yang berminat membeli Jaguar I-Pace sudah bisa dipesan, namun kuotanya tidak banyak.

Baca juga: Jika Sudah Mengembang Apakah Airbag pada Mobil Bisa Diperbaiki?

“Kita sudah memiliki beberapa unit untuk dihadirkan di Indonesia. Akhir tahun kita sudah memiliki alokasi 6 unit, tapi akhir tahun kita itu sampai dengan bulan Maret untuk tahun fiskal, jadi sudah ada tambahan alokasi sekitar 12 unit,” ucap Irvino, di Edutown BSD, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, Susilo Darmawan, Head of Retailer Indomobil Group menambahkan, unit Jaguar I-Pace akan dikirimkan ke konsumen pada bulan Desember.

“Mudah-mudahan di Desember kepada pembeli pertama, kedua, ketiga dan keempat sudah bisa menerima unitnya,” kata dia.

Susilo melanjutkan, pihaknya merasa bersyukur karena masih bisa mendistribusikan unit Jaguar I-Pace kepada konsumen di tengah krisis cip semikonduktor yang masih menghantui.

“Kita beruntung sampai Desember sudah bisa terima lima sampai unit. Kebetulan di dunia ini kan sedang mengalami krisis cip semikonduktor, tidak hanya merek Jaguar saja hampir semua merek (otomotif) ada masalah,” kata dia.

Baca juga: Syarat dan Prosedur Bikin STNK Baru

Setelah unit yang tersedia itu didistribusikan, konsumen yang ingin meminang Jaguar I-Pace selanjutnya harus melewati masa inden yang cukup lama.

“Setelah itu mungkin ngantri, dimulai dari start 10 bulan, bisa turun 6 bulan, paling cepat 4 bulan. Bisa juga mundur karena sebagian perusahaan itu mereka pesan configurator, sesuai konsumennya bisa sampai 16 bulan sampai 18 bulan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com