Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Medium Mewah Universitas Ngudi Waluyo, Pakai Sasis Mercedes Benz

Kompas.com - 24/10/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Ngudi Waluyo di Ungaran, Jawa Tengah baru saja mengambil satu bus medium di Karoseri Adiputro, Malang, Jawa Timur.

Bus tersebut memakai sasis Mercedes Benz OF 917 yang dipasang ke bodi Jetbus MD double glass. Jadi secara spesifikasi, bus tersebut punya tenaga sekitar 170 TK dan posisi mesinnya ada di depan, cocok dengan bodi medium Jetbus.

Pada bagian eksterior, bodi dikelir biru dengan tulisan Universitas Ngudi Waluyo berwarna kuning. Selain itu di bagian belakang juga dipasang stiker besar UNW yang juga berwarna kuning.

Baca juga: Bus Listrik Hyundai Elec City, Mampu Tempuh 290 Km Sekali Cas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Beralih ke bagian kabin, UNW memesan bus dengan interior yang mewah dan nyaman. Pertama ada sekat di bagian depan, sehingga memisahkan ruang pengemudi dan penumpang serta sudah dipasangi TV.

Kemudian, ada 11 bangku yang disusun dua kanan dan satu kiri. Bangku yang digunakan punya dimensi yang lebar, ditambah dengan adanya leg rest membuat penumpang semakin nyaman.

Baca juga: 33.000 Unit Vario 125 Sudah Terjual di Jakarta-Tangerang


Selain ada 11 bangku untuk penumpang, di bagian belakang juga dibuat sofa dengan bentuk huruf L yang nyaman. Kemudian ditambah juga TV pintar, dispenser, dan kulkas yang bisa digunakan selama perjalanan panjang.

Lalu, untuk menemani perjalanan jauh, tentu dibutuhkan bagasi yang lega. Jadi untuk unit Jetbus milik UNW ini dibuat bagasi belakang dan samping, sehingga makin banyak ruang penyimpanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com