Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan City Car Matik Bekas Rp 120 Jutaan di Semarang

Kompas.com - 22/10/2022, 15:22 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasar city car bekas masih banyak peminatnya. Mobil yang satu tingkat di atas segmen LCGC ini diklaim cukup fleksibel digunakan sehari-hari untuk mobilitas perkotaan.

Selain itu, dengan mesin kecil, city car juga digadang-gadang irit bahan bakar. Sedangkan dari sisi akomodasi penumpang, mobil ini bisa menampung hingga 5 orang. 

Hingga Juli 2022, segmen city car bekas di Semarang diklaim cukup baik. Paling laris dengan harga jual Rp 120 jutaan.  

"Penjualan city car per bulan imbang sama LCGC dapat 30 persen dari semua segmen. Peminatnya banyak dari anak-anak muda yang kuliah dan pekerja," kata Hidayatus Sholekhah, Marketing Mobil88 Semarang, kepada Kompas.com, Sabtu (22/10/2022). 

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid Bekas, Mulai Rp 190 Jutaan

Dari semua penjualan itu, podium tertinggi ditempati Honda Brio transmisi matik, hitungannya per bulan bisa laris sebanyak tiga unit. 

"Brio matik tertinggi, anteng pasarannya. Banyak yang bilang dari desain, tenaga mesin, dan kenyamanan berkendara dapat, cocok sama harga," ucapnya. 

Hal yang sama dikatakan Yudi Purwidyantoro Area Sales Manager Carsentro Semarang, namun selain harga Rp 120 jutaan, city car dengan banderol Rp 150 jutaan juga banyak yang mencari. 

Potret bursa mobil bekas di Carmudi Carsentro Solo BaruRizen Panji Potret bursa mobil bekas di Carmudi Carsentro Solo Baru

City car banyak dilirik karena dimensi bodi yang kecil, jadi dianggap memudahkan pengendara jika harus mencari lokasi parkir. 

"Pertimbangannya jalan-jalan perkotaan macet, bawa mobil besar bikin susah, belum lagi saat mencari slot parkir," kata Yudi. 

Baca juga: Untung Rugi Beli Mobil Bekas di Atas 10 Tahun?

Sebagai informasi, berikut pilihan city car bekas harga Rp 120 jutaan berdasarkan pantauan dari bursa mobil bekas online wilayah Kota Semarang dan sekitarnya ;

Mobil bekas Honda Brio jadi salah satu buruan para konsumen di rentang harga 100 jutaan. Dicky Aditya Wijaya Mobil bekas Honda Brio jadi salah satu buruan para konsumen di rentang harga 100 jutaan.

Honda Brio E A/T 2017, Rp 130 juta 

Nissan March 1.2 XS A/T, Rp 120 juta 

Mitsubishi Mirage Sport A/T, Rp 115 juta 

Daihatsu Sirion A/T, Rp 127 juta 

Suzuki Ignis GL 2018 AGS, Rp 128 juta 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com