Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda SUV RS Sebentar Lagi Meluncur

Kompas.com - 21/10/2022, 15:37 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil SUV kecil dari Honda yakni SUV RS sampai saat ini memang belum diluncurkan secara resmi. Tetapi kabarnya, mobil baru Honda ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, SUV RS sudah hadir di berbagai pameran, mulai dari GIIAS 2022 sampai ke berbagai kota di Indonesia. Saat itu, kamuflase dipasang ke seluruh bodi, jadi belum terbayang akan seperti apa bentuknya.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, road show dan tahap pengujian SUV RS sudah berakhir.

Baca juga: Honda SUV RS Concept Blusukan di Jawa Barat

Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa BaratDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat

"Road show sudah selesai, terakhir di GIIAS Medan. Public road test sebagai tahap pengujian aktual jalan Indonesia juga sudah selesai awal September lalu," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Mengenai waktu peluncuran, Billy masih enggan mengatakannya. Billy cuma mengatakan kalau tahapan pengembangan dan pengecekan uji akhir kendaraan sudah selesai.

"Sabar ya, akan kami informasikan dalam waktu dekat ini," ucap Billy.

Baca juga: Vivo Revvo 90 Saingan Pertalite Meluncur, Ini Daftar Harga BBM Terbaru


Redaksi Kompas pun mencoba menghubungi diler Honda mengenai kapan waktu peluncuran dari SUV kecil ini. Namun mereka masih tidak diberikan informasi mengenai produk tersebut.

"Belum ada kabar pastinya, begitu juga harga. Untuk booking belum bisa, nanti kalau sudah bisa saya kabari," ucap pramuniaga Honda di daerah Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com