Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Dipastikan Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 21/10/2022, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dan resmi serta importir Jaguar di Indonesia mengumumkan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan pada Selasa (25/10/2022).

“PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dan resmi serta importir Jaguar di Indonesia, akan mengadakan acara “Peluncuran Jaguar I-Pace” sebagai salah satu model Jaguar yang saat ini paling ditunggu.” tulis undangan tersebut.

Adapun kabar mengenai kehadiran mobil listrik mewah asal pabrikan Inggris ini sudah santer terdengar. Menyusul setelah diluncurkannya Jaguar F-Pace di Indonesia.

Baca juga: Toyota Indonesia Bicara Soal Yaris Baru

Sebelumnya, Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Indonesia mengatakan, bahwa I-Pace menjadi langkah pertama bagi merek Jaguar Land Rover dalam meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Jaguar I-Pacedoc Carscoops Jaguar I-Pace

Sebab, eksistensinya yang sudah cukup lama di pasar Eropa diakui telah banyak dinantikan pecinta Jaguar Land Rover di Indonesia. Apalagi mobil listrik ini sebelumnya sudah sempat dirumorkan beberapa kali akan hadir ke pasar domestik.

“Diharapkan ini mampu meramaikan era kendaraan listrik di Indonesia dan I-Pace menjadi pilihan kendaraan listrik premium,” kata Irvino, belum lama ini.

Baca juga: Highway Hypnosis Cenderung Berujung Kecelakaan, Sangat Berbahaya

Berkaca dari pasar di Amerika Serikat, I-Pace tersedia secara eksklusif dalam trim HSE spesifikasi tertinggi dengan desain eksterior yang modern dan tampilan interior mewah. Mobil ini memiliki performa hingga 394 hp dan torsi 512 lb-ft dari set-up motor ganda dan waktu akselerasi dari 0-60 mph (0-96 km per jam) dalam 4,5 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com