Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Siap Tempur demi Pertahankan Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 17/10/2022, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo kembali mendapat hasil buruk usai terjatuh di MotoGP Australia, Minggu (16/10/2022).

Sebelum terjatuh, Quartararo melakukan kesalahan saat melebar di tikungan ke-5. Tampak perhitungan yang dilakukan kurang matang sehingga rider dengan nomor 20 itu melebar dan hampir mengenai pebalap di sekitarnya.

“Saya mengerem, bagian belakang motor terangkat dan saya memiliki Marini di depan jadi saya harus melebar. Itu adalah kesalahan saya dan tidak mudah untuk pulih,” ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Minggu (16/10/2022).

Baca juga: Asapi Motor Ducati dan Honda, Ini Spek Motor Suzuki GSX-RR Alex Rins

Akibat kesalahan tersebut, Quartararo yang sebelumnya berada di posisi ketujuh harus merosot menjadi tiga terbawah.

Tak berselang lama, Quartararo yang sedang berusaha menyalip rider di depan untuk memulihkan posisinya malah mengalami lowside di tikungan kedua Sirkuit Philip Island. Akibat kecelakaan ini, Quartararo tak bisa menyelesaikan balapan dan menambah perolehan poin.

“Saya pikir saya menyalip 4-5 pebalap, tetapi saya juga berusaha menyelamatkan ban. Lalu saya berusaha terlalu keras, namun justru kehilangan kendali di tikungan kedua,” katanya.

Tertinggal 14 poin dari Bagnaia yang berhasil finis di posisi ketiga, tak membuat rider yang dijuluki El Diablo gentar. Ia mengaku siap berusaha lebih keras untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

“Sekarang kami hanya memiliki satu pekerjaan dan berusaha untuk menang. Ini akan menjadi pekerjaan terberat dalam karir saya, tapi saya siap untuk memperjuangkannya,” ucap El Diablo.

Baca juga: Sosialisasi dan Edukasi, Faktor Penting Tingkatkan Kendaraan Listrik

Sebagai informasi, balapan MotoGP 2022 tinggal tersisa dua seri lagi, yakni di Malaysia pada 23 Oktober 2022 dan Valencia 6 November 2022.

Adapun untuk posisi puncak klasemen saat ini ditempati oleh Francesco Bagnaia dengan raihan 233 poin, diikuti Quartararo 219 poin dan Aleix Espargaro di posisi ketiga dengan raihan 206 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com