Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik BMW CE04, Tenaganya Setara CBR250RR

Kompas.com - 07/10/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04. Motor listrik yang meluncur global pada Juli 2021 itu dibanderol Rp 380 juta off the road.

Desain CMW CE04 bergaya futuristik dengan banyak garis tegas. Bagian depan terlihat besar dengan lampu yang agresif. Joknya panjang bisa buat boncengan dan bagian belakangnya terkesan pendek.

Baca juga: Kemenhub Minta Instasi Pusat dan Daerah Gunakan Kendaraan Listrik

BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.Sukimin Thio BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Headlight sudah di lengkapi dengan powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro.

Disematkan juga perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara, yaitu Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Ban depan ukuran 120/70 R15 67H dan belakang 160/60 R15 56H. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Rem pakai sistem ABS terbaru dan ABS Pro.

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Kompartemen penyimpanan di samping dan depan. Kompartemen helm samping sekarang dapat dioperasikan sambil duduk.

Baca juga: Indonesia Gandeng Singapura buat Gelar Balapan F1 di Bintan

Suspensi depan menggunakan model teleskopik berdiameter 35mm, sementara itu sokbreker belakang pegas dengan kontrol langsung dan sepenuhnya tertutup.

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: BMW Motorrad BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

BMW menyebut motor dibekali motor listrik atau dinamo berdaya 42 tk, motor diklaim dapat berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik.

Skuter bongsor buatan Jerman itu diklaim dapat melaju sampai 120 kpj, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh dapat melaju hingga 130 km.

Baca juga: Sleeper Bus Cocok untuk Perjalanan Jarak Dekat

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Sekali pengisian daya 4 jam 20 menit, tapi jika pakai fast charging dari kondisi kosong sampai penuh 1 jam 40 menit. Sementara pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 45 menit.

BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk versi standar, sementara versi Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com