Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Mau Bikin Hotel Pakai Mobil Listrik Ioniq 5

Kompas.com - 07/10/2022, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai punya cara menarik untuk mempromosikan mobil listrik. Pabrikan asal Korea ini akan membangun Hotel Hyundai yang ditenagai oleh Ioniq 5.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (7/10/2022), Hyundai Inggris ingin mempromosikan teknologi atau fitur canggih yang dimiliki oleh Ioniq 5, yakni Vehicle-to-Load (V2L).

Baca juga: Mengadopsi Teknologi RN22e, Hyundai Ioniq 5 N Siap Meluncur 2023

Untuk diketahui, V2L merupakan fitur yang bisa dimanfaatkan para penggunanya dengan menjadikan Ioniq 5 sebagai sumber listrik. Tenaganya tentu diambil dari baterainya.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Rencananya, Hotel Hyundai akan dibuka di Essex pada 19 Oktober 2022. Namun, bukan seperti hotel pada umumnya, melainkan lebih kepada kabin mewah yang menawarkan kenyamanan seperti pada hotel butik.

Para tamu bisa bersantai di bar dan restoran. Hyundai akan menyajikan menu yang inovatif dan ramah lingkungan, yang bahan-bahannya diambil tak jauh dari lokasi hotel tersebut.

Baca juga: Baru Sebulan, Air EV Rebut Posisi Mobil Listrik Terlaris dari Ioniq 5

Tidak hanya bisa bersantai dan bersantap di Hotel Hyundai. Tapi, terdapat pula bioskop atau layar tancap yang proyektornya ditenagai oleh Ioniq 5.

Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5Dok. HMID Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Baterai yang dimiliki oleh Ioniq 5 dapat menyuplai tenaga hingga 3,6 kW yang cukup untuk menghidupkan blender, mesin pembuat kopi, dan lainnya.

Konsep ide tersebut bisa saja diaplikasikan bagi pemilik Ioniq 5 yang ingin berkemah di alam bebas. Tidak perlu khawatir soal sumber listrik, karena bisa diambil dari mobil dengan teknologi V2L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com