Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelemahan Motor Balap Honda Akan Terlihat pada MotoGP Australia

Kompas.com - 07/10/2022, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kali finis lima besar pada MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand, Marc Marquez mulai kembali kompetitif. Namun, dia memprediksi jalannya balapan pada MotoGP Australia akan sulit.

Soal kondisi fisik, Marquez terlihat mulai kembali ke kondisi normalnya. Meski demikian, dia masih harus terus melatih otot lengannya.

Baca juga: Sisa Tiga Seri Lagi, Marquez Jagokan Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP

"Saya sedang berusaha untuk bisa kembali ke puncak. Semuanya baik-baik saja, tapi saya akan menemui fisioterapis dan dokter di Spanyol untuk memastikan semuanya dalam kendali dan melanjutkan latihan saya," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (7/10/2022).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Marquez mengatakan, pekan ini akan menjadi penting baginya. Meskipun dia harus kembali latihan, tapi dia juga akan memulainya secara perlahan.

"Normalnya, setelah usaha yang besar, Anda butuh beristirahat sedikit, Anda akan merasakan kemajuannya," kata Marquez.

Baca juga: Marquez Akui Kesulitan Menyalip Pebalap Ducati di GP Thailand

Terkait kondisi fisiknya, pebalap Repsol Honda tersebut memprediksi akan kesulitan untuk balapan di Sirkuit Phillip Island pekan depan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Phillip Island akan menjadi trek yang sulit, khususnya dengan Honda. Sebab, saya yakin kelemahan kami akan sangat terlihat di trek tersebut," ujarnya.

"Tapi, hal terpenting bagi saya adalah saya merasakan kemajuan yang besar dari Aragon ke Thailand, itulah tujuannya," kata Marquez.

Marquez menambahkan, Honda akan membawa komponen baru di Australia. Dia pun penasaran dengan performa motornya di sana, sekaligus untuk persiapan musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com