Kompas.com - 07/10/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kali finis lima besar pada MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand, Marc Marquez mulai kembali kompetitif. Namun, dia memprediksi jalannya balapan pada MotoGP Australia akan sulit.

Soal kondisi fisik, Marquez terlihat mulai kembali ke kondisi normalnya. Meski demikian, dia masih harus terus melatih otot lengannya.

Baca juga: Sisa Tiga Seri Lagi, Marquez Jagokan Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP

"Saya sedang berusaha untuk bisa kembali ke puncak. Semuanya baik-baik saja, tapi saya akan menemui fisioterapis dan dokter di Spanyol untuk memastikan semuanya dalam kendali dan melanjutkan latihan saya," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (7/10/2022).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Marquez mengatakan, pekan ini akan menjadi penting baginya. Meskipun dia harus kembali latihan, tapi dia juga akan memulainya secara perlahan.

"Normalnya, setelah usaha yang besar, Anda butuh beristirahat sedikit, Anda akan merasakan kemajuannya," kata Marquez.

Baca juga: Marquez Akui Kesulitan Menyalip Pebalap Ducati di GP Thailand

Terkait kondisi fisiknya, pebalap Repsol Honda tersebut memprediksi akan kesulitan untuk balapan di Sirkuit Phillip Island pekan depan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Phillip Island akan menjadi trek yang sulit, khususnya dengan Honda. Sebab, saya yakin kelemahan kami akan sangat terlihat di trek tersebut," ujarnya.

"Tapi, hal terpenting bagi saya adalah saya merasakan kemajuan yang besar dari Aragon ke Thailand, itulah tujuannya," kata Marquez.

Marquez menambahkan, Honda akan membawa komponen baru di Australia. Dia pun penasaran dengan performa motornya di sana, sekaligus untuk persiapan musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.