Kompas.com - 06/10/2022, 09:11 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - ExxonMobil melalui merek Federal Oil mengumumkan kembali kerjasama dengan Gresini Racing Team untuk musim balap MotoGP 2023.

Ini merupakan kerjasama tahun ke-12 antara merek pelumas asal Indonesia ini dengan tim balap motor tersebut.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Federal Oil Sri Adinegara mengatakan, jika pencapaian tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini sangat membanggakan dengan melahirkan banyak talenta terbaik dan juara dunia.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Rindu Balapan di MotoGP

“Oleh karena itu Federal Oil ingin terus menorehkan prestasi dan bikin bangga Indonesia, dengan berpijak di tiap podium kemenangan bersama Tim Gresini Racing,” kata Sri dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).


Sri juga mengungkapkan jika tidak sabar ingin melihat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan pengalaman Alex Marquez di Tim Gresini Racing musim 2023 berada di podium kemenangan.

Kerjasama Federal Oil dan Gresini Racing merupakan salah satu bentuk mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia melalui merek Federal Oil di balapan bergengsi berskala internasional MotoGP musim depan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022

Pada keterangan yang sama, Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan, jika kerjasama ini menggabungkan semua nilai yang membuat kemitraan menjadi sukses. 

“Kepercayaan, loyalitas, kesuksesan, pencapaian tujuan, dan inilah alasan mengapa kami berhasil membawanya ke musim ke-12 dengan baik,” kata Carlo.

Baca juga: Mitos atau Fakta Harus Kurangi Tekanan Udara Ban saat Musim Hujan?

Carlo juga mengatakan usai empat kemenangan yang diraih tahun 2022 ini membuat musim ini menjadi cukup sukses.

“Sekarang saatnya melihat masa depan dengan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez siap menerima tantangan,” kata Carlo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.