Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Tetap Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2023

Kompas.com - 06/10/2022, 09:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - ExxonMobil melalui merek Federal Oil mengumumkan kembali kerjasama dengan Gresini Racing Team untuk musim balap MotoGP 2023.

Ini merupakan kerjasama tahun ke-12 antara merek pelumas asal Indonesia ini dengan tim balap motor tersebut.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Federal Oil Sri Adinegara mengatakan, jika pencapaian tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini sangat membanggakan dengan melahirkan banyak talenta terbaik dan juara dunia.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Rindu Balapan di MotoGP

“Oleh karena itu Federal Oil ingin terus menorehkan prestasi dan bikin bangga Indonesia, dengan berpijak di tiap podium kemenangan bersama Tim Gresini Racing,” kata Sri dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).


Sri juga mengungkapkan jika tidak sabar ingin melihat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan pengalaman Alex Marquez di Tim Gresini Racing musim 2023 berada di podium kemenangan.

Kerjasama Federal Oil dan Gresini Racing merupakan salah satu bentuk mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia melalui merek Federal Oil di balapan bergengsi berskala internasional MotoGP musim depan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022

Pada keterangan yang sama, Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan, jika kerjasama ini menggabungkan semua nilai yang membuat kemitraan menjadi sukses. 

“Kepercayaan, loyalitas, kesuksesan, pencapaian tujuan, dan inilah alasan mengapa kami berhasil membawanya ke musim ke-12 dengan baik,” kata Carlo.

Baca juga: Mitos atau Fakta Harus Kurangi Tekanan Udara Ban saat Musim Hujan?

Carlo juga mengatakan usai empat kemenangan yang diraih tahun 2022 ini membuat musim ini menjadi cukup sukses.

“Sekarang saatnya melihat masa depan dengan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez siap menerima tantangan,” kata Carlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com