Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Akui Rindu Balapan di MotoGP

Kompas.com - 06/10/2022, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah hampir setahun sejak Valentino Rossi, memutuskan untuk gantung helm dari ajang MotoGP.

Usai pensiun, legenda hidup MotoGP itu kini memulai petualangan di atas roda empat. Rossi memutuskan untuk banting setir mengikuti ajang balap mobil GT WCE.

Kendati demikian, Rossi mengaku sangat merindukan MotoGP. Bahkan rider berusia 43 tahun itu mengaku MotoGP adalah kompetisi motorsport terbaik di dunia.

Baca juga: Sebelum Beli, Cek Dulu Harga Mobil Listrik per Oktober 2022

"Saya sangat merindukan MotoGP, tentu saja, karena itu telah menjadi hidup saya selama hampir 30 tahun, lebih dari 3 perempat hidup saya," ucap Rossi dikutip dari Motosan.es, Rabu (5/10/2022).

“Bagi saya ini adalah pertunjukan terbaik di motorsport, lebih dari yang lain. Ini adalah perasaan pribadi saya,” lanjutnya.

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

Sebagai informasi, Rossi masih memiliki satu tim yang berlomba di ajang MotoGP, yakni Mooney VR46 dengan dua pebalap Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Pria asal Italia ini juga mengatakan bahwa dirinya selalu memantau kedua rider-nya setiap balapan MotoGP digelar. Namun menurutnya, perasaan ketika menonton dan balapan langsung sangatlah berbeda.

“Saat saya mengikuti balapan, tentu tidak sama, tapi saya juga merasakan adrenalin karena ada saudara saya yang bertanding. Berbeda jika dilihat dari luar, tapi ini pertunjukan yang bagus”, katanya.

Baca juga: Desain Jadi Pertimbangan Orang Beralih ke Motor Listrik

Meski begitu, Rossi sudah cukup puas dan bahagia usai memutuskan pensiun dan meninggalkan gelar MotoGP.

"Bagi saya itu adalah sesuatu yang sangat penting karena meskipun saya telah berhenti di MotoGP, saya masih seorang pebalap dan saya ingin berada di balapan,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com