Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Marquez Siap Ngebut di MotoGP Australia

Kompas.com - 06/10/2022, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi fisik Pebalap Repsol Honda Marc Marquez semakin membaik jelang MotoGP Australia 2022. Dengan fisik yang semakin prima, Marquez siap ngebut di Sirkuit Phillip Island, (16/10/2022), optimistis bisa meraih hasil terbaik.

Apalagi pebalap asal Spanyol memiliki banyak waktu istirahat sebelum MotoGP Australia 2022. Terlebih ia juga merasa kondisi fisiknya semakin sehat usai menjalani balapan di MotoGP Thailand pada akhir pekan lalu (2/10/2022).

Meski ketika itu usahanya gagal dan hanya finis di urutan kelima. Namun dia merasa tak punya halangan sedikit pun dari segi fisik.

Baca juga: Masih Jadi Incaran, Harga Honda Tiger Bekas Melambung

Sirkuit MotoGP Australia, Phillip Islandtwitter Sirkuit MotoGP Australia, Phillip Island

"Kondisi fisik tidak menjadi kendala, meski saya merasa sedikit lelah," ujar Marquez dikutip dari Corsedimoto (6/10/2022).

Jelang MotoGP Australia 2022, Marquez menilai balapan ke-18 di tahun ini akan berjalan sulit, terlebih buat motor Honda.

"Tapi, bagi saya yang paling penting adalah dari Aragon ke Thailand saya merasakan langkah maju yang luar biasa (di level fisik). Itulah tujuannya," ucap Marquez.

Baca juga: Kendaraan Listrik Diusulkan Dapat Keringanan Tol dan Parkir

Lebih lanjut, Repsol Honda juga akan bereksperimen dengan menyiapkan beberapa suku cadang baru untuk buat RCV213V tahun 2023 di Australia.

"Saya tahu bahwa di Australia, mungkin Honda akan membawa beberapa suku cadang baru. Mari kita lihat, kita bekerja menuju 2023," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com